News Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:10

Jokowi dan Presiden FIFA Sepakat Mentransformasi Sepak Bola Indonesia

Lihat Foto Jokowi dan Presiden FIFA Sepakat Mentransformasi Sepak Bola Indonesia Presiden Jokowi dan Presiden FIFA di Istana Negara, Selasa, 18 Oktober 2022. (Foto: Setkab)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Presiden Jokowi bertemu di Istana Negara, Jakarta, membahas sepak bola Indonesia pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Keduanya sepakat melakukan transformasi menyeluruh di berbagai bidang. Guna memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan FIFA.

Itu dikatakan Jokowi selepas bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. Kata Jokowi, baik pemain maupun penonton pertandingan sepak bola harus terjamin keamanannya.  

“Kami sepakat mengkaji kembali kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain,” ujarnya.

Baca juga:

Tragedi Kanjuruhan Terjadi Karena PSSI Tak Profesional, KLB Segera Digelar

Jokowi menyebut bahwa pemerintah bersama FIFA juga bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U20 FIFA di Indonesia berjalan dengan baik. 

“Semua segi persiapan sampai dengan pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai standar FIFA dan ditangani secara baik, secara profesional,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, pemerintah dan FIFA sepakat untuk bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia.

Dalam pertemuan, Presiden FIFA juga menyampaikan rasa duka dan simpati mendalam kepada keluarga korban serta kepeduliannya atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya