News Minggu, 04 Desember 2022 | 07:12

Jefri Gultom, Ketum GMKI 2 Periode: Bangun Organisasi Adaptif dan Kolaborasi Berkelanjutan

Lihat Foto Jefri Gultom, Ketum GMKI 2 Periode: Bangun Organisasi Adaptif dan Kolaborasi Berkelanjutan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jefri Gultom. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Jefri Gultom kembali terpilih menjadi Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) untuk masa bakti 2022-2024, melalui Kongres ke-38 GMKI yang digelar sejak 22 November sampai 2 Desember di Kota Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Diketahui, Kongres GMKI ini dibuka secara Virtual oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Selasa, 22 November 2022 lalu.

Turut hadir secara langsung, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman serta kepala daerah lainnya, dan anggota DPRD dari berbagai daerah yang ada Sulawesi Selatan.

"Dinamika yang cukup luar biasa pada Kongres ini, mulai dari pembukaan hingga terpilihnya saya kembali sebagai Ketua Umum GMKI Masa Bakti 2022-2024, tentu hal ini merupakan tanggung jawab yang besar bagi saya dipercayakan kembali memimpin GMKI," kata Ketua Umum GMKI dua periode ini seperti mengutip keterangannya, Sabtu, 3 Desember 2022.

Menurutnya, seharusnya Kongres tersebut selesai pada 30 November 2022 lalu, tetapi molor hingga 2 Desember 2022.

Kendati demikian, lanjutnya, semua peserta yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi pelayanan panitia.

"Meskipun kegiatan kongres lewat dua hari dari waktu yang ditentukan panitia, seluruh peserta kongres merasakan pelayanan yang luar bisa dari panitia yang ketua umum panitianya Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, yang juga merupakan senior GMKI, perhatian beliau pada GMKI sangat luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia ini menyebut komitmen GMKI dua tahun ke depan akan menjadi tugas yang cukup berat. Sebab, kata dia, masih banyak tanggung jawab yang harus diselesaikan.

"Dua tahun ke depan saya dan bung Artinus Hulu sebagai Sekretaris Umum terpilih memiliki tanggung jawab yang berat dan besar untuk membawa GMKI lebih baik lagi di tiga medan layanannya seperti perguruan tinggi, gereja dan masyarakat," tuturnya.

Selain itu, periode kedua kepemimpinannya, kolaborasi dengan banyak pihak akan dibangun, dan terus memperbaharui pola gerak organisasi agar update dengan tantangan dan perubahan zaman.

"Saya akan membangun kolaborasi dengan banyak instansi untuk bersinergi membesarkan GMKI dan berkontribusi untuk bangsa dan negara, dan GMKI harus menjadi organisasi yang update dengan tantangan dan perubahan zaman dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat," katanya.

Dia mengungkapkan, selama dua tahun ke depan Pengurus Pusat GMKI harus mampu memetakan dan menjawab kebutuhan kader yang ada di seluruh cabang se-Tanah Air.

"Semoga dua tahun ke depan akan menjawab setiap pergumulan yang selama ini telah dirasakan oleh banyak kader, seperti soal beasiswa, sekretariat dan distribusi kader," ujarnya.

Baca juga: Buka Kongres ke-38 di Tana Toraja, Jokowi Ingin GMKI Berkiprah Lebih Besar untuk Kemajuan RI

Baca juga: Misi Perdamaian untuk Rusia-Ukraina, Ketum GMKI: Jokowi Ingatkan Kita Pada Bung Karno

"Oleh karena itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak internal maupun eksternal untuk mewujudkan hal tersebut, agar GMKI bermanfaat untuk banyak orang, membangun organisasi yang adaptif serta kolaborasi berkelanjutan," ucap Jefri Gultom menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya