Hukum Minggu, 01 Mei 2022 | 02:05

Jelang Lebaran, Kapolda Metro Instruksikan TNI-Polri Sweeping Gang

Lihat Foto Jelang Lebaran, Kapolda Metro Instruksikan TNI-Polri Sweeping Gang Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berikan keterangan kepada wartawan usai pengamanan aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI di Jakarta, Senin, 11 April 2022. (Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menginstruksikan personel patroli gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah (Pemda) untuk melakukan sweeping atau menyusuri kampung, gang hingga lorong untuk mencegah berbagai jenis kejahatan jelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Satu pesan saya, Anda masuk ke gang-gang, kampung-kampung, lorong-lorong, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir, bahwa kita ada di tengah masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan," kata Irjen Fadil di Jakarta, Sabtu malam, 30 April 2022.

Baca jugaIrjen Fadil: Sampaikan ke Pemudik, Kami Jaga Rumah yang Ditinggalkan

Fadil mengatakan saat ini Jakarta tengah ditinggal mudik masyarakat yang merayakan Lebaran di kampung halaman.

Meski demikian masih banyak masyarakat yang tetap tinggal di Jakarta sehingga patroli gabungan tersebut selain ditugaskan mencegah tindak kejahatan juga harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca jugaTNI-Polri Patroli di Jaktim Menyasar Rumah Kosong

"Marilah kita sebagai penjaga, pelayan pelindung masyarakat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta khususnya yang sedang mudik maupun masyarakat Jakarta yang masih merayakan Idul Fitri di Ibu Kota," ujarnya.

Lebih lanjut, Fadil mengungkapkan pada bulan Ramadhan tahun ini nyaris tidak ada kejadian ataupun tindak pidana yang menonjol. Dia pun berharap patroli gabungan ini bisa menjaga tren tersebut hingga masa liburan Idul Fitri berakhir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya