News Sabtu, 30 April 2022 | 19:04

Jelang Lebaran, Presiden Jokowi Bagikan 5.000 Paket Sembako di Yogyakarta

Lihat Foto Jelang Lebaran, Presiden Jokowi Bagikan 5.000 Paket Sembako di Yogyakarta Warga mengambil 5.000 paket sembako dari Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Sabtu, 30 April 2022. (foto: Antara).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sekitar 5.000 paket sembako kepada warga Yogyakarta di Halaman Gedung Agung, Yogyakarta, Sabtu sore, 30 April 2022.

Terlihat, ribuan warga antre mengular di luar pagar Gedung Agung sejak pukul 15.00 WIB. Untuk mengambil bantuan itu, mereka harus menyerahkan kupon kemudian masuk menuju halaman sisi selatan Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi tampak memantau pembagian paket sembako yang terdiri atas gula pasir, minyak goreng, beras, serta biskuit. Warga yang telah menerima bantuan mendapat kesempatan menyapa Presiden Jokowi satu per satu selama beberapa saat.

"Kegiatan (Presiden) sore hari ini dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat. Sekitar 5.000 paket (sembako), " kata Kapolresta Yogyakarta Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Idham Mahdi yang mengawal pengamanan di kawasan Gedung Agung, Yogyakarta, dikutip dari Antara.

Menurut Idham, proses pembagian bantuan yang turut dikawal personel TNI dan Polri tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

"Alhamdulillah sampai dengan pada sore hari ini warga masyarakat sangat antusias dan masih berjalan tertib. Pihak kepolisian dalam hal ini menjaga kamtibmas dan juga menjalankan Operasi Ketupat Progo 2022," ujar Idham.

Suranto (64) seorang pedagang rokok di Malioboro mengaku sangat beruntung. Sebab, selain mendapatkan bantuan sembako, ia juga mendapatkan kesempatan ngobrol dengan Presiden.

"Tadi sempat berbincang sama Pak Jokowi. Ditanya kerjanya apa, jual apa? Saya jualan rokok di Maliboro sejak 1985. Saya asli dari Klaten," ujar Ketua Pedagang Asongan Malioboro ini.

Menurut Suranto, bantuan dari Presiden Jokowi amat berarti baginya, mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

"Punya Presiden seperti Pak Jokowi ini sangat hebat, sangat disenangi semua masyarakat Indonesia. Jadi, sering-sering membantu warga seperti saya pedagang kecil. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan Bapak Jokowi," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya