Daerah Kamis, 14 Juli 2022 | 08:07

Jelang Magrib, Empat Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Tarutung Taput

Lihat Foto Jelang Magrib, Empat Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar di Tarutung Taput Empat rumah semi permanen di Tarutung, Taput, ludes terbakar. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Sebanyak empat unit rumah semi permanen ludes terbakar hingga rata dengan tanah di Air Panas Hutabarat, Kelurahan Partali Toruan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut), Rabu 13 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun rumah yang terbakar masing-masing milik Jakkon Silaban (53) sebanyak tiga unit, dan satu unit lagi milik Asima Nainggolan (40).

Menurut keterangan saksi Cristina Hutabarat (49) yang merupakan istri dari Jakkkon Silaban, api berasal dari satu kamar belakang di rumah ketiga miliknya.

Saksi saat itu sedang berada di rumah pertama yang ditempatinya sehari-hari, melihat api dari kamar belakang di rumahnya yang ketiga.

Melihat api, Christina Hutabarat lalu berteriak sehingga mengundang perhatian warga, yang kemudian berupaya memadamkan api.

Namun api dengan cepat membesar dan kemudian membakar tiga rumah lainnya yang posisinya rapat dan terbuat dari kayu.

Selang satu jam kemudian, mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Taput tiba di lokasi kejadian sehingga api bisa dipadamkan.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Saat ini Tim Inafis kita sudah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut secara pasti," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya