Daerah Selasa, 22 Maret 2022 | 17:03

Jelang Porprov, Perbasi Mamuju Gelar Turnamen Bola Basket Bupati Mamuju Cup

Lihat Foto Jelang Porprov, Perbasi Mamuju Gelar Turnamen Bola Basket Bupati Mamuju Cup Turnamen Bupati Mamuju Cup 2022 yang digelar Perbasi Kabupaten Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke empat Sulawesi Barat (Sulbar), Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Mamuju gelar turnamen.

Turnamen Bupati Mamuju Cup tahun 2022 digelar di Gedung Olahraga (GOR) Mamuju mulai 22 hingga 31 Maret 2022.

Event yang dilaksanakan Perbasi Mamuju itu menjadi pertandingan bola basket pertama di Mamuju sejak sepuluh tahun terakhir.

Event tersebut diikuti 25 tim dari tiga kategori pertandingan. Delapan tim dari kategori Kelompok Umur 21 tahun putra, tujuh tim dari kelompok umur 21 putri dan sepuluh tim dari kategori umum.

Beberapa tim bahkan berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Harian Perbasi Mamuju, Zulfikar Suhardi mengungkapkan, sudah sepuluh tahun lamanya belum ada pertandingan di Mamuju.

"Untuk itu, Perbasi Mamuju berinisiatif mengadakan event pertandingan dengan menghadirkan beberapa tim di Sulbar dan juga dari luar Sulbar," kata Zulfikar, Selasa, 22 Maret 2022.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya ingin kembali meningkatkan gairah olahraga basket di Kabupaten Mamuju.

"Apalagi Mamuju menjadi tuan rumah Porprov Sulbar akhir tahun ini. Kita ingin melahirkan atlet-atlet basket di Mamuju," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya