News Selasa, 21 Desember 2021 | 21:12

Jokowi dan Ma'ruf Amin Dipastikan Hadiri Muktamar ke-34 NU di Lampung

Lihat Foto Jokowi dan Ma'ruf Amin Dipastikan Hadiri Muktamar ke-34 NU di Lampung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: ist).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin dipastikan hadir pada pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa`adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu, 22 Desember 2021.

"Insyaallah Presiden Jokowi dan Wapres Kiai Ma`ruf sudah pasti bakal hadir pembukaan muktamar," ujar Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Ke-34 NU KH M Imam Aziz di Bandarlampung, Selasa, 21 Desember 2021.

Imam mengatakan akan diterapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan jumlah peserta yang terbatas, maksimal 500 orang.

Selain itu, semua peserta yang hadir pada pembukaan dites usap PCR. Jarak tempat duduk peserta juga sudah diatur sesuai prokes. Kemudian, ada juga duta-duta prokes dari mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama Medical Student Association (Numsa) untuk mengingatkan penerapan prokes kepada peserta.

Menurut Imam, hal tersebut guna memastikan tidak ada penularan virus Covid-19 di arena muktamar.

Panitia juga telah membentuk Satgas Covid-19 khusus Muktamar ke-34 NU di bawah koordinasi dr Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein.

Pembukaan Muktamar Ke-34 NU juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube dan ditampilkan di beberapa layar yang ditempatkan di titik-titik tertentu lokasi muktamar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya