News Rabu, 16 Maret 2022 | 18:03

Jonatan Christie dan Ganda Putra Ahsan/Setiawan Lolos 16 Besar All England

Lihat Foto Jonatan Christie dan Ganda Putra Ahsan/Setiawan Lolos 16 Besar All England Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ganda putra unggulan 2 dari Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas ganda India MR Arjun/Dhruv Kapila. Ahsan/Setiawan pun melaju ke babak 16 besar All England 2022.

Di awal gim pertama, Ahsan/Setiawan unggul. Namun menjelang interval, ganda India mampu mengimbangi permainan ganda Indonesia tersebut hingga menyusul dan memimpin 11-10.

Ahsan dan Setiawan tampak tidak bisa mengembangkan permainan dan justru terjebak dan pola permainan lawan, hingga gim pertama ini ganda India melaju dengan kencang dan menyudahinya dengan skor 21-15.

Gim kedua, Ahsan/Setiawan tancap gas dan unggul 15-5. Meski mendapat perlawanan ulet dari ganda India, Hendra/Setiawan yang bermain tenang dan percaya diri akhirnya menang 21-12 pada gim kedua.

Baca juga: Juara Tunggal Putri German Open Menang Mudah di Babak 32 All England

Pertandingan pun dilanjutkan dengan rubber game. Setiawan bermain cukup apik di awal gim dengan penempatan bola yang variatif dan akurat. 

Pasangan ganda Indonesia akhirnya memimpin atas ganda muda India di interval 11-6. Dalam pertarungan cukup sengit, ganda India mampu menempel ketat poin ganda Indonesia.

Namun Ahsan/Setiawan akhirnya menang, setelah saat kedudukan 18-20 untuk ganda India dan mengambil serve, namun bola out. Ahsan/Setiawan pun mengakhiri laga gim ketiga 21-18.

Pada tunggal putra, Jonatan Christie juga menang dari lawannya pemain Prancis Brice Leverdez lewat rubber game 21-9, 16-21 dan 21-17. 

Jojo pun melaju ke babak 16 besar mengikuti pasangan Ahsan/Setiawan di sektor ganda putra. []



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya