News Selasa, 23 Agustus 2022 | 13:08

Kalau Memungkinkan Tiga Periode, NasDem Usung Jokowi Lagi

Lihat Foto Kalau Memungkinkan Tiga Periode, NasDem Usung Jokowi Lagi Ketum NasDem Surya Paloh (kanan) dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kiri). (foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden).

Jakarta - Waketum NasDem Ahmad Ali menepis isu pertemuan Ketum Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka sebagai bentuk pamitan karena beda arah politik pada 2024.

Ali memastikan, komunikasi Surya Paloh dengan Jokowi terbilang baik, bahkan siap mengusung tiga periode apabila memungkinkan.

"Pak Surya itu satu bulan paling tidak dua kali bertemu dengan Pak Jokowi. Pertemuan rutin itu tapi kemudian ditafsirkan pamitan. NasDem itu dengan Jokowi berkomitmen menjaga pemerintahan ini sampai 2024," kata Mad Ali di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin, 22 Agustus 2022.

Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali. (foto: Media Indonesia).

Menurut dia, dukungan NasDem untuk pemerintahan Jokowi berakhir pada tahun 2024. Namun, apabila undang-undang memungkinkan, NasDem akan kembali mengusung Jokowi untuk menjadi presiden kembali.

"Dari 2014 kami mengusung Pak Jokowi dan kontraknya sampai 2019. 2019 kami melakukan evaluasi ternyata Pak Jokowi kami anggap berhasil dalam membangun Indonesia. Kemudian kami usung bersama koalisi sampai 2024. Terus 2024 apa urusannya dengan pemerintah hari ini. Karena kontrak yang kami buat kesepakatan politik usungan sampai tahun 2024," kata dia dikutip dari detikcom.

"2024 Pak Jokowi tidak mencalonkan diri lagi sebagai capres karena undang-undang membatasi itu. Kalau memungkinkan beliau tiga periode, kami pasti akan mengusung lagi. Tapi kalau hari ini Pak Jokowi lagi tidak usung terus hubungannya dengan pamitan apa," ujar Mad Ali. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya