Hukum Kamis, 03 Maret 2022 | 20:03

Kapendam XVII/Cenderawasih Benarkan 8 Orang Meninggal di Kabupaten Puncak Dilakukan OTK

Lihat Foto Kapendam XVII/Cenderawasih Benarkan 8 Orang Meninggal di Kabupaten Puncak Dilakukan OTK Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga. (Foto: ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Jakarta - Sebanyak delapan orang warga sipil dan karyawan dilaporkan meninggal dunia usai ditembaki orang tak dikenal di camp Palaparing Timur Telematika (PTT) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu, 2 Maret 2022.

Insiden yang terjadi Selasa, 1 Maret 2022 kemarin, dilaporkan oleh seorang karyawan PTT berinisial NS yang selamat karena tidak berada di camp saat kejadian itu.

Mengutip catatan ANTARA, Kamis, 3 Maret 2022, NS mengaku saat kembali ke camp melihat rekan-rekannya sudah meninggal, sehingga langsung naik ke CCTV Tower BTS 3 untuk meminta bantuan.

Salah satu karyawan PTT yang berada di Kampung Kago, Distrik Ilaga yakni A juga melaporkan insiden yang dialami rekan-rekannya di Beoga.

Korban yang meninggal diduga akibat ditembak dan dianiaya OTK itu, berada di Beoga untuk melaksanakan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel "CO 53M 756085 9585257" di Distrik Beoga.

Identitas korban yang meninggal adalah Billy, Renal, Bona, Bebi Tabuni, Jamal, Eko, Syahril, dan Pak De.

Sementara itu, Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga membenarkan ada insiden penyerangan yang dilakukan oleh OTK tersebut.

"Namun bagaimana kronologisnya masih menunggu laporan lengkap," kata Kol Inf Aqsha di Jayapura.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya