Hukum Kamis, 06 Januari 2022 | 12:01

Kasus dengan Marissa Icha, Medina Zein Jadi Tersangka

Lihat Foto Kasus dengan Marissa Icha, Medina Zein Jadi Tersangka Selebgram Medina Zein. (Foto: Instagram/medinazein)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Selebriti media sosial Medina Zein ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Marissa Icha. Perkara ini, bermula dari tudingan soal tas palsu.

Kepada wartawan pada Rabu, 5 januari 2022, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan pihaknya sudah mencoba memediasikan antara Medina Zein dan Marrisya Icha dalam perkara ini. Namun upaya ini gagal sehingga perkaranya dilanjutkan.

"Hari ini penyidik telah menetapkan Medina Zein sebagai tersangka," kata Zulpan, dikutip Opsi pada 6 Januari 2022.

Menanggapi hal tersebut, Medina Zein mengaku tidak mengambil pusing dengan statusnya tersebut. Dia menegaskan sudah siap menjalani proses hukum.

"Aku enggak masalah sama sekali, menghargai proses hukum, siap dengan semuanya," kata Medina Zein.

Sementara kuasa hukum Medina Zein, Djamalluddin Koedoeboen menuturkan bahwa kliennya juga akan bersikap kooperatif untuk menghadapi persoalan kasus pencemaran nama baik atas laporan Marissa Icha.

"Ya proses hukum ini tentu kita akan menghargai semuanya, biarkan berjalan yang pasti kami akan pertanggung jawabkan itu. Ya nanti kita lihat, kan dunia juga belum runtuh kok," kata Djamalluddin.

Perkara hukum antara Medina Zein dan Marissya Icha bermula dari kemunculan Marissya di media sosial dengan menuding tas yang dijual Medina adalah palsu. Dia juga minta uangnya dikembalikan.

Tak terima, Medina Zein membalas dengan kata-kata yang dinilai Marissya Icha sebagai bentuk penghinaan terhadap keluarga. Marissa lantas melaporkan Medina ke Polda Metro Jaya.

Baca juga:  Laporkan Adik Sendiri ke Polisi, Irwansyah Akan Diperiksa

Baca juga:  Deretan Selebriti Indonesia Tersandung Kasus Prostitusi Artis

Dalam laporan tersebut, Medina Zein dijerat Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau Pasal 27 Ayat 3 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Medina Zein juga melaporkan balik Marissya Icha atas kasus serupa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya