News Selasa, 26 April 2022 | 13:04

Kejuaraan Asia 2022: Kalahkan Wakil Malaysia dan Filipina, Komang Ayu ke Babak Utama

Lihat Foto Kejuaraan Asia 2022: Kalahkan Wakil Malaysia dan Filipina, Komang Ayu ke Babak Utama Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke babak utama Kejuaraan Asia 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Manila -  Tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi melangkah ke babak utama Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina.

Itu diraih Komang setelah mengalahkan dua lawan berbeda di babak kualifikasi yang digelar pada Selasa, 26 April 2022.

Pada laga pertama, Komang melawan wakil  tuan rumah Filipina, De Guzman Mikaela Joy. Komang menang dua gim, 25-23 dan 21-8. 

Komang sempat mendapat perlawanan sengit dari wakil Filipina ini di gim pertama. Namun di gim kedua, De Guzman justru keteteran hingga Komang mengalahkannya dengan skor 21-8. 

Berikutnya di laga kedua, Komang menghadapi wakil Malaysia Myisha Mohd Khairul. Hampir sama dengan laga pertama, Komang bertarung sengit dengan wakil Malaysia ini di gim pertama.

Baca juga:

Kejuaraan Asia 2022: Lolos ke Babak Utama, Stephanie Widjaja Sudah Ditunggu An Seyoung

Meski sempat tertinggal di awal, namun Komang mampu mengendalikan permainan hingga menang 21-18. 

Di gim kedua, pemain Malaysia tampak kewalahan dan hanya diberikan 9 angka oleh Komang. Komang menang 21-9 sekaligus memastikan dirinya melangkah ke babak utama kejuaraan ini.

Komang menyusul rekannya Stephanie Widjaja yang juga lolos ke babak utama setelah mengalahkan dua wakil di babak kualifikasi.

Di babak utama atau babak 32 besar, Komang sudah ditunggu pemain China Han Yue, yang akan dimainkan pada Rabu, 27 April 2022. [] 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya