Hukum Selasa, 26 April 2022 | 08:04

Kesal Sering Dimarahi, Seorang Anak di Muara Enim Aniaya Ayahnya Hingga Babak Belur

Lihat Foto Kesal Sering Dimarahi, Seorang Anak di Muara Enim Aniaya Ayahnya Hingga Babak Belur Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Muara Enim - Kesal sering dimarahi, seorang remaja berinsial JS, 17 tahun di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, tega menganiaya ayah kandungnya sendiri, WJ, 71 tahun hingga hingga babak belur.

Akibat penganiayaan tersebut, WJ harus menjalani perawatan di rumah sakit. Insiden penganiayaan tersebut terjadi pada Jumat 22 April 2022 lalu.

Penganiayaan bermula, saat ayahnya sedang duduk di teras rumah. Kemudian, JS pun datang dengan wajah kesal.

Tanpa alasan yang jelas, remaja itu langsung menendang dinding rumah hingga membuat WJ menegur anaknya tersebut.

"Ayahnya ini sempat menegur pelaku dan menamparnya karena membuat ribut," kata Kapolsek Rambang Lubay, Kabupaten Muara Enim AKP Apriansyah, Senin 25 April 2022.

Karena ditegur, JS kian kalap dan menyerang ayahnya, dengan mendaratkan pukulan secara bertubi-tubi tanpa ampun ke wajah korban.

Beruntung warga sekitar melerai perkelahian tersebut.

"Korban akhirnya dibawa ke rumah sakit karena luka memar di wajahnya. Sementara keluarganya yang lain melaporkan pelaku ke polisi dan di hari yang sama JS langsung kami jemput di rumahnya," ujarnya.

Saat ini pelaku JS telah ditahan atas perbuatannya itu. Ia diancam terancam Pasal 44 Undang-Undang nomor 23 tahun 2004 tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman penjara selama lima tahun.

"Motifnya pelaku ini kesal sama bapaknya akibat sering dimarahi. Karena ini masalah keluarga kami kenakan pasal KDRT. Namun untuk mediasi tetap kami upayakan, karena ini adalah ayah dan anak," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya