Daerah Jum'at, 18 Maret 2022 | 15:03

Ketua PMII Majene Bantah Ikut Aksi Demo di Kakanwil Kemenag Sulbar

Lihat Foto Ketua PMII Majene Bantah Ikut Aksi Demo di Kakanwil Kemenag Sulbar Asrullah saat menerima mandat sebagai Ketua PMII cabang Majene. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony

Majene - Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Majene, Asrullah mengaku, pihaknya tidak ikut serta dalam aksi unjuk rasa di Kanwil Kemenag Sulbar kemarin.

"Kami dari cabang Majene mencurigai bahwa tindakan itu adalah tindakan oknum," kata Asrullah kepada Opsi.id, Jumat, 18 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, mereka (oknum kader PMII Majene) bertindak tanpa mengindahkan pola-pola koordinasi dengan baik.

"Mereka yang membawa nama PMII cabang Majene dalam aksi kemarin, akan kami sidang," tegasnya.

Dalam pengambilan keputusan di tubuh PMII, kata Asrullah, senantiasa dilakukan dengan musyawarah mufakat dan tidak mengambil tindakan secara sepihak.

"Seharusnya, komisariat berkoordinasi ke kami sebelum ikut dalam aksi tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, puluhan massa aksi yang tergabung dalam Mahasiswa Sulbar Bersatu, menggeruduk Kanwil Kemenag Sulbar, Kamis, 17 Maret 2022 kemarin.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap surat edaran Menag nomor 5 tahun 2022 dan kebijakan-kebijakan yang diambil Menag Yaqut Cholil Qoumas.

Aksi tersebut dilakukan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Mamuju dan Majene, yakni HMI MPO cabang Mamuju, Ipmapus cabang Majene, PMII Komisariat Unsulbar Majene dan GMNI cabang Mamuju. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya