News Senin, 21 Februari 2022 | 18:02

Ketum PBSI Bangga Gregoria Dkk Kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022

Lihat Foto Ketum PBSI Bangga Gregoria Dkk Kampiun Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 Gregoria Mariska Tunjung dan piala juara Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna bangga tim putri Indonesia jawara dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 di Malaysia. Dia memuji performa Gregoria Mariska Tunjung dkk.

“Saya apresiasi dan salut atas prestasi tim putri yang sukses merebut gelar juara pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu. Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan kita semua,” kata Agung, Senin, 21 Februari 2022 dilansir dari situs resmi PBSI.

Dalam partai yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu, 20 Februari 2022, tim putri mengalahkan Korea Selatan 3-1. Sementara tim putra, runner up usai dihentikan tuan rumah Malaysia, 0-3.

Agung menilai kemenangan tim putri di Selangor, Malaysia itu juga merupakan sejarah. Untuk pertama kalinya tim putri Indonesia bisa masuk final dan kemudian menjadi juara juga untuk kali pertama.

Baca juga: Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022, Tim Putra Indonesia ke Final

Bagi Agung, keberhasilan kali ini terasa lebih spesial lagi. Pasalnya, pemain-pemain yang masuk tim putri adalah pebulutangkis pelapis. Bahkan, banyak di antara mereka yang baru pertama kali tampil membela Merah Putih di Kejuaraan Asia ini.

“Ternyata, kepercayaan yang kami berikan kepada pemain pelapis, bisa dijawab dengan prestasi. Ini menandakan bahwa regenerasi pemain telah berjalan baik dan berada di jalur yang tepat,” tegas Agung.

Untuk tim putra dia tetap berikan apresiasi. Meski kalah di final melawan Malaysia yang hadir dengan kekuatan utamanya, Garuda Muda mampu membuat catatan prestasi mengesankan.

“Untuk tim beregu putra, meski kalah di final lawan Malaysia yang turun full team, tetap merupakan prestasi besar. Saya pun memberikan apresiasi kepada para pemain pelapis atas perjuangan tanpa lelah dan bisa tampil ke final,” tukas Agung. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya