Daerah Senin, 07 Agustus 2023 | 14:08

Kwarcab Pramuka Kota Siantar Ikuti Raimuna Nasional XII di Jakarta

Lihat Foto Kwarcab Pramuka Kota Siantar Ikuti Raimuna Nasional XII di Jakarta Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar. (Foto: Istimewa)

Siantar - Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar diminta menunjukkan kepada Indonesia bahwa Siantar berperan aktif memajukan Gerakan Pramuka.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani saat melepas Kontingen Kwarcab Pramuka Sianțar yang mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2023.

"Jadi yang berangkat merupakan orang-orang yang terpilih, memiliki dedikasi, dan semangat yang mewakili Kota Pematang Siantar," kata Susanti didampingi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Siantar H Kusma Erizal Ginting.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mapicab) Gerakan Pramuka Siantar ini berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga sopan santun dan sikap.

"Saya berpesan kiranya kita dapat melaksanakan Dasa Dharma Pramuka, jaga kekompakan tim dan persatuan untuk internal dan eksternal," ujarnya.

Ia berharap Rainas Gerakan Pramuka menjadi pembelajaran bagi semua peserta dan menjadi modal dasar membentuk Karakter Indonesia Emas 2045.

"Terima kasih kepada semua pengurus Pramuka Siantar dan Kakak Pembina. Sebanyak 16 orang akan berangkat ke Raimuna Nasional ini," tuturnya.

Sebelumnya, Bagus Indra Pratama selaku Pimpinan Kontingen dalam laporannya menyampaikan, Rainas berlangsung selama tujuh hari, 14-21 Agustus 2023. Ada 16 orang beserta pendamping yang akan mengikuti Rainas.

"Dengan peserta 7 orang putra dan 9 orang putri ditambah Pembina Total 20 orang dengan partisipasi 6 gugus depan (gudep)," tuturnya.

Acara pelepasan Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Pematang Siantar ke Rainas XII Tahun 2023 ditandai dengan penyematan Rompi Kontingen oleh dr Susanti kepada perwakilan peserta.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakabinawasa Kwarcab Pematang Siantar Akhiri Trisko, Sekretaris Khairil Anwar Uzir, Bendahara Simon Tarigan, Wakaabdimas dan Bela Negara Friado Damanik, Waka Sarana dan Prasarana Aset Suhendri Ginting, Waka Binamuda Rosilawati, serta pengurus lainnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya