News Selasa, 26 April 2022 | 16:04

Laksanakan SOTR di Magelang, KOBAR Bagi-bagi 300 Nasi Kotak

Lihat Foto Laksanakan SOTR di Magelang, KOBAR Bagi-bagi 300 Nasi Kotak KOBAR laksanakan sahur on the road (SOTR) di Magelang, Jawa Tengah, 25 April 2022. (foto: dok Opsi).

Jakarta - Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) terus melakukan kegiatan safari Ramadan di bulan puasa ini, salah satunya dengan mengadakan Sahur On the Road (SOTR) di Magelang, Jawa Tengah pada Senin, 25 April 2022.

Koordinator Daerah KOBAR Jawa Tengah Yudi Hendrilia menjelaskan, pada kesempatan itu pihaknya membagikan sekitar 300 kotak nasi yang didistribusikan ke warga.

Yudi Hendrilia melanjutkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian KOBAR terhadap pelaksanaan ibadah puasa yang dijalankan umat Islam, khususnya di Magelang.

"Kami membagikan makanan di beberapa wilayah antara lain di Kecamatan Muntilan, Kecamatan Mungkid, Kecamatan Magelang Selatan, Kecamatan Magelang Tengah, dan kecamatan lainnya, juga di wilayah Kabupaten Magelang", ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip, Selasa, 26 April 2022.

Dalam rilis pers itu disebutkan, Aldi yang merupakan seorang warga setempat mengaku mengapresiasi SOTR yang dibuat KOBAR.

"Kadang ada warga yang lupa sahur karena beraktivitas sampai subuh, seperti saya yang begadang sebagai tukang tambal ban," katanya.

"Apalagi yang mengadakan relawan Jokowi, kita tambah senang. Kami berterima kasih kepada pak Jokowi. Melalui program pak Jokowi selama ini yang saya dengar dari tetangga saya banyak terbantu. Pokoknya lebih baik dari yang sudah-sudah," ujar Aldi menambahkan.

Sementara, Deklarator Nasional KOBAR Alan Singkali yang juga turut serta dalam acara itu menyampaikan bahwa walaupun sumbangsih yang diberikan tidak seberapa, tapi pihaknya hanya ingin berbagi dan menjalin tali silaturahmi dengan warga.

"Kami sudah merasakan kebaikan pak Jokowi untuk rakyat Indonesia seperti kami ini, kami ingin membalas kebaikan itu dengan berbagi bersama masyarakat", ucapnya.

Alan menuturkan, SOTR ini mengunjungi setiap orang yang ditemui di jalan, baik pedagang angkringan, pekerja tambal ban, penjaga minimarket, tukang ojek, tukang parkir, tukang sapu jalan, penjual di pasar, remaja masjid, dan lain-lain.

"Kegiatan ini selesai sebelum imsak pukul 04.15 WIB," kata Alan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya