Daerah Senin, 16 Mei 2022 | 16:05

Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD se-Abdya Berlangsung Besok, Ini Lokasinya

Lihat Foto Lomba Mewarnai Tingkat TK dan SD se-Abdya Berlangsung Besok, Ini Lokasinya Lomba mewarnai di Dinas Pendidikan Abdya beberapa waktu lalu. Foto: Opsi/Istimewa.

Aceh Barat Daya - Lomba mewarnai siswa-siswi tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh berlangsung besok, atau Selasa, 17 Mei 2022.

Panitia pelaksana HUT ke-20 Kabupaten Abdya melangsungkan kegiatan ini di jalan dua jalur menuju kantor Bupati Abdya di Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.

Ketua bidang perlombaan mewarnai HUT Abdya Jauhari yang juga
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan, peserta tingkat TK/RA yang telah mendaftar sebanyak 500 siswa. Untuk tingkat Sd/MI/Mis 1.000 siswa.

"Kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri siswa," kata Jauhari, Senin, 16 Mei 2022.

Menurutnya, menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak, terutama tingkat TK dan SD. Melalui kegiatan ini dia harapkan siswa bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri siswa.

Selain itu guna meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dinilai dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh setiap anak.

"Kita berharap semua pihak dapat menyukseskan kegiatan ini bahwa anak-anak juga perlu diberi ruang untuk berkreasi," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya