Daerah Sabtu, 04 Desember 2021 | 12:12

Majukan Sektor Pendidikan di Papua, BEM Nusantara Gelar Pertemuan di Jayapura

Lihat Foto Majukan Sektor Pendidikan di Papua, BEM Nusantara Gelar Pertemuan di Jayapura BEM Nusantara menggelar pertemuan di Jayapura sebagai komitmen memajukan pendidikan di Papua. (Foto:
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Mahasiswa Melalui BEM Nusantara menggelar pertemuan di gedung Suster Maranata Waena Jayapura guna menghimpun aspirasi dari berbagai kampus di penjuru Papua. Dari pertemuan tersebut, kemudian sukses melahirkan beberapa rekomendasi.

Koordinator Pusat Aliansi BEM Nusantara Eko pratama mengatakan pertemuan ini dijadikan pihaknya guna merangkum sejumlah rekomendasi konstruktif demi kemajuan pendidikan di tanah Papua.

"Hadir juga rekan-rekan kami dari Sorong, Wamena, serta daerah-daerah lainnya di Papua yang juga membawa aspirasi dari daerahnya masing-masing," kata Eko, dikutip Opsi pada Sabtu, 4 Desember 2021.

"Tentu saja ini sesuatu yang harus kita dorong, kontribusi pemikiran dari seluruh mahasiswa Papua sangat di butuhkan dan di sinergikan dengan BEM Nusantara agar bisa diimplementasikan dalam bentuk rekomendasi kebijakan kepada pemerintah atau dalam bentuk aksi nyata lainnya," ujar dia.

Hal senada disampaikan oleh Yops Itlay selaku Ketua BEM Universitas cenderewasih ( BEM-UNCEN ). Ia menyampaikan banyak terima kasih karena telah langsung melihat situasi di Papua, terutama isu pendidikan.

"Dan kami juga telah menyampaikan situasi kemanusiaan di Papua bawasanya BEM Nusantara menjadi jembatan agar pemerintah pusat juga benar-benar memperhatikakan isu-isu kemanusiaan yang sedang terjadi," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama BEM Nusantara juga membagikan 1000 buku untuk SD Impres Kwimi Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua.

"BEM Nusantara berjanji akan bangunkan Perpustakaan untuk Melengkapi Fasilitas di SD Impres Kwimi agar adik-adik siswa semangat membaca buku untuk kemudian menggapai jutaan harapan dan cita-citanya," kata Eko Pratama.

"Kami pastikan kami akan benar-benar hadir untuk mewujudkan apa yang telah kami komitmenkan," tutur dia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya