Daerah Jum'at, 03 Desember 2021 | 12:12

BEM Nusantara Bersama Himaboda Bagikan 100 Buku untuk SD Distrik Arso Keerom Papua

Lihat Foto BEM Nusantara Bersama Himaboda Bagikan 100 Buku untuk SD Distrik Arso Keerom Papua BEM-NUS Bersama Himaboda Bagikan 1000 Buku untuk SDI Kwimi Distrik Arso Papua. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony

Keerom - Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara ( BEM-NUS ) Bersama Himpunan Mahasiswa Keerom (Himaboda) Bagikan 1000 Buku untuk SD Impres Kwimi Distrik Arso Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

Menurut Koordinator Pusat BEM Nusantaraa, Eko Pratama, kegiatan ini dalam rangka bulan bakti BEM Nusantara.

"Tak hanya membagikan buku, hari ini kami juga ada agenda terima aspirasi dari peserta didik dan para guru di SD Impres Kwimi. Banyak hal yang disampaikan dan menjadi tugas penting untuk BEM Nusantara mengawalnya," Ujar Eko.

Kata dia, Issue pendidikan adalah salah satu issue yang menjadi konsen BEM Nusantara, karena melihat jauhnya ketertinggalan yang harus dikejar dari pemerataan pendidikan di indonesia.

"Bagaimana minimnya fasilitas di SD Impres Kwimi merupakan satu dari sekian banyak contoh potret pendidikan di tanah Papua," Tegas eko

Dia berharap, Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim dapat mendengar dan menerima hasil kegiatan yang mereka lakukan di Papua yang nantinya akan disampaikan langsung kepada kemendikbudristek, untuk ditindak lanjuti aspirasi dari guru-guru yang sudah lama menantikan perubahan.

"Sehingga kemudian bisa menjadi pemantik semangat pengembangan SDM di tanah Papua untuk menjadi lebih baik lagi, apalagi di SD Impres Kwimi ini muridnya 100 persen Orang Asli Papua (OAP)," tandas eko.

BEM Nusantara dengan swadaya Mahasiswa rencananya akan bangunkan ruang Perpustakaan untuk adik-adik siswa di SD Impres Kwimi.

"Kami akan buktikan kami benar-benar hadir untuk mendukung pemerintah memerdekakan pendidikan di tanah Papua," tutup Eko. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya