News Senin, 01 Agustus 2022 | 19:08

Menhan Prabowo: ASABRI Adalah Hal yang Sangat Sakral

Lihat Foto Menhan Prabowo: ASABRI Adalah Hal yang Sangat Sakral Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri HUT ASABRI ke-51 dan peresmian lobi utama Gedung ASABRI di Kantor Pusat ASABRI, Jakarta, Senin, 1 Agustus 2022. (Foto: Kementerian BUMN)

Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan PT ASABRI dibangun untuk menjamin masa depan para prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN yang mengabdi dengan mempertaruhkan nyawa kepada bangsa dan negara.

"Karena itu, ASABRI adalah hal yang sangat sakral. Ini adalah uang hasil keringat, air mata, dan hasil darah warga negara Republik Indonesia," kata Prabowo saat menghadiri peringatan HUT Ke-51 PT ASABRI, di Gedung ASABRI, Cawang, Jakarta, Senin, 1 Agustus 2022.

Dia menegaskan PT ASABRI merupakan alat dan instrumen yang sangat vital dalam memelihara moril para prajurit yang mengorbankan dirinya untuk kelangsungan bangsa dan negara ini.

Prabowo bersyukur bahwa saat ini manajemen sudah berjalan menuju sehat dan berharap tata kelola ASABRI semakin baik.

Dia mengungkapkan, dirinya sebagai Menhan bersama Menteri BUMN Erick Thohir siap mendukung langkah ASABRI dalam menciptakan tata kelola perusahaan yang baik

"Jangan ragu-ragu mengambil tindakan. Pemerintah mendukung Anda dalam segala tindakan yang menciptakan `good governance` menuju penyehatan, menuju efisiensi. Kami siap mendukung dengan segala kekuatan yang ada pada kita," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia menceritakan pengalamannya berbenah dalam menciptakan tata kelola perusahaan baik di ASABRI.

"Waktu saya baru masuk kabinet beberapa hari, kita harus menghadapi bagaimana kita bisa menyelamatkan ASABRI yang merupakan lembaga sakral, ini adalah uang hasil keringat dan darah para prajurit. Untuk itulah saya bekerja sama dengan Pak Erick Thohir (Menteri BUMN) merumuskan suatu strategi dan jalan keluar," tuturnya.

Dengan teamwork yang baik itu bisa menghasilkan sesuatu yang efektif. Karena itulah, dia mengakui kerja sama selama ini dengan Menteri BUMN sangat baik. 

"Di industri pertahanan pun demikian. Kembali terbukti di ASABRI, ucapnya.

Prabowo mengatakan bahwa kerja sama Kementerian Pertahanan dan Kementerian BUMN mulai memperlihatkan hasilnya

"Ini baru jalan `menuju sehat`. Tapi minimal ada titik terang. Kemarin, kita semua prihatin. Jadi, kembali saya sampaikan penghargaan dan saya titip atas nama seluruh stakeholders, prajurit, polisi, dan ASN kepada para direksi dan komisaris untuk menjaga lembaga ini, menjaga semangat, dan ketenangan para prajurit," katanya.

"Setelah sekian puluh tahun mengabdi, tentunya mereka ingin harapan. Di saat mereka tua, di saat mereka tidak berdaya, mereka masih punya harapan. Selamat atas semua inisiatif dan terobosan-terobosan, dan kami siap mendukung," ucap Prabowo menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya