Hukum Senin, 06 Desember 2021 | 09:12

Menteri PPPA Minta Polda Jatim Usut Tuntas Kasus Kematian Novia Widyasari Rahayu

Lihat Foto Menteri PPPA Minta Polda Jatim Usut Tuntas Kasus Kematian Novia Widyasari Rahayu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga meminta Polda Jatim mengusut tuntas kasus kematian Novia Widyasari Rahayu yang bunuh diri akibat minum racun di makam ayahnya.

Selain itu dia meminta, Bripda Randy Bagus diproses hukum sesuai Peraturan Per-Undang-Undangan yang berlaku agar kasus seperti ini tidak terulang.

"Karena Penghapusan kekerasan terhadap perempuan membutuhkan kerja bersama dan sinergi dari berbagai komponen masyarakat untuk bergerak secara serentak, baik pemerintah, maupun masyarakat secara umum termasuk aktivis HAM perempuan," ujar Menteri Bintang dalam siaran pers, Senin 6 Desember 2021.

Dia berharap kebijakan tentang RUU penghapusan kekerasan seksual segera disahkan.

"Dalam rangka perlindungan dan pemenuhan hak perempuan korban kekerasan seksual, Kemen PPPA terus mengawal dan mendorong agar kebijakan tentang RUU Penghapusan Kekerasan Seksual segera disahkan," kata Bintang.

Selama ini pihak Kemen PPPA kata dia, gencar menyuarakan dan menolak segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kasus terhadap Novia menyadarkan dan memicu semua untuk lebih aktif melakukan pencegahan agar tidak timbul korban lagi.

"Kasus yang menimpa almarhumah ini adalah bentuk Dating Violence atau kekerasan dalam berpacaran," kata Menteri Bintang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya