News Sabtu, 27 Mei 2023 | 22:05

Penjelasan Pelatih Pasca Adinata Cedera dan Mundur dari Semifinal Malaysia Masters 2023

Lihat Foto Penjelasan Pelatih Pasca Adinata Cedera dan Mundur dari Semifinal Malaysia Masters 2023 Christian Adinata saat mengalami cedera. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tunggal putra Indonesia Christian Adinata mundur dari semifinal Malaysia Masters saat gim pertama berlangsung melawan pemain India, Prannoy HS, Sabtu, 27 Mei 2023.

Adinata mengalami cedera saat skor 19-17, tertinggal dua poin. Ketika itu, Adinata menyambut kuk pengembalian Prannoy. 

Adinata melompat dengan melakukan smash keras. Sayang, kakinya salah mendarat, dan dia terjatuh sambil menahan rasa sakit.

Pelatih Irwansyah dan Prannoy tergesa mendekati Adinata. Melihat kondisi kaki yang tidak mungkin melanjutkan pertandingan, Adinata menyatakan mundur dari laga semifinal.

Adinata sampai harus diboyong menggunakan kursi roda meninggalkan lapangan pertandingan.

BACA JUGA: Leo/Daniel Gagal ke Final Malaysia Masters 2023

Pelatih Irwansyah dalam keterangan dilansir dari laman PBSI, menyatakan Adinata mengalami cedera dan sakit di lutut kiri.

Hanya saja kata dia, secara detail belum bisa disampaikan karena Adinata langsung dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI. 

"Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan," terangnya.

Dia berharap dan berdoa cedera Adinata tidak serius dan tidak membahayakan. 

"Christian sedang dalam performa yang menanjak, di turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan," katanya.

Disebutnya, Adinata memiliki kemauan sangat keras untuk menjadi salah satu pemain hebat.

"Jadi saya berpesan kepadanya untuk tidak terlalu kecewa dengan kejadian ini. Tetap semangat dan fokus kepada pemulihan cederanya," pungkas Irwansyah. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya