News Sabtu, 27 Mei 2023 | 18:05

Malaysia Masters 2023: Gregoria Mariska Tunjung ke Final, Christian Adinata Cedera

Lihat Foto Malaysia Masters 2023: Gregoria Mariska Tunjung ke Final, Christian Adinata Cedera Gregoria Mariska Tunjung alias Jorji. (Foto: Badmintalk Photo)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung alias Jorji melangkahkan kakinya ke final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu, 27 Mei 2023.

Jorji menyingkirkan pemain India, Pusarla V Sindhu di babak semifinal dalam duel dua gim langsung.

Gim pertama, Jorji sempat tertinggal hingga interval dengan posisi 8-11. Jorji bangkit pasca turun minum.

Dia terus tampak lebih aktif melakukan serangan terhadap Sindhu. Jorji melesat dengan raihan angka 21, sementara Sindhu hanya diberi tiga angka di gim pertama, 21-14.

Gim kedua, momentum Jorji terus berlanjut. Serangan dan pukulan variatif Jorji kerap membuat Sindhu kesulitan mengembalikan kuk.

Gim ini ditutup Jorji dengan skor 21-17. Jorji yang merupakan unggulan 7, berhasil melewati duel dengan Sindhu, unggulan 6 turnamen ini.

BACA JUGA: Bungkam Ganda Kuat Malaysia, Leo/Daniel ke Semifinal Malaysia Masters 2023

Jorji melaju ke babak final pertamanya di Super 500. Dia akan menantang pemain nomor 1 dunia yang juga unggulan 1, Akane Yamaguchi.

Akane melaju ke final setelah menundukkan pemain China, Han Yue di semifinal. Duel Jorji dan Akane akan digelar pada Minggu, 28 Mei 2023.

Langkah Jorji tidak diikuti tunggal putra, Christian Adinata. 

Adinata yang bertanding melawan pemain India, Prannoy HS, harus mengundurkan diri lantaran mengalami cedera di gim pertama.

Adinata terjatuh selepas melakukan smash keras dalam posisi 17-19. Adinata bermain cukup baik. 

Start tidak bagus di awal gim, ketinggal 1-11 mampu dia kejar hingga menyamakan skor 17-17.

Namun Adinata harus berhenti karena cedera. Dia bahkan harus menggunakan kursi roda untuk keluar dari arena pertandingan.

Indonesia masih menaruh harapan pada ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan turun di babak semifinal melawan wakil Malaysia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya