News Jum'at, 01 April 2022 | 22:04

Persib Bandung Bantah Main Mata saat Melawan Barito Putera

Lihat Foto Persib Bandung Bantah Main Mata saat Melawan Barito Putera Pemain Persib Bandung. (Foto: Opsi/Persib).
Editor: Rio Anthony

Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono membantah timnya bermain mata melawan Barito Putera yang berakhir imbang 1-1 pada laga pemungkas Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis 31 Maret 2022 malam.

Diketahui, akibat kedua tim bermain imbang 1-1, Persipura akhirnya terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Kata Teddy, Persib Bandung selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam setiap pertandingan.

"Persib tentunya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, integritas, fair play dan respect dalam berkompetisi demi terciptanya iklim olahraga yang sehat, dan nilai-nilai ini yang kami selalu pegang pada saat kami bertanding," kata Teddy, Jumat 1 April 2022.

Terkait pertandingan melawan Barito yang dituding kedua tim main mata, dibantah teddy, Persib Bandung kata dia, sangat berhasrat ingin memenangkan pertandingan.

"Dalam setiap pertandingan Persib selalu mencari kemenangan secara sportif dan fair play, tanpa melihat tim mana yang sedang kami hadapi," tegas Teddy.

Diketahui saat pertandingan pekan ke-34 di gelar, Barito Putera, Persipura Jayapura, dan PSS Sleman jadi tiga tim yang berupaya menghindari satu tempat tersisa di zona degradasi.

Satu poin dari laga melawan Persib cukup bagi Barito untuk bertahan di Liga 1. Sedangkan bagi Persipura jadi kabar buruk karena harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Persipura menyusul Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan yang lebih dahulu dipastikan terdegradasi.

Pertandingan Persib melawan Barito pun menjadi perbincangan hangat oleh pendukung Persipura. Mereka menuding pada pertandingan tersebut Persib sengaja mengalah dan ogah menang agar Persipura terdegradasi.

Pendukung Persipura semakin curiga ketika Persib punya peluang cetak gol dari titik putih namun tendangan pemain Persib di blok penjaga gawang Barito, sehingga pertandingan kedua tim berakhir imbang 1-1. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya