Daerah Selasa, 06 Desember 2022 | 15:12

PG Rajawali II dan UGJ Cirebon Tandatangani MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

Lihat Foto PG Rajawali II dan UGJ Cirebon Tandatangani MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi PT PG Rajawali II dan UGJ Cirebon tandatangani MoU. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - PT PG Rajawali II dan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Direktur Utama PT PG Rajawali II Wahyu Sakti menuturkan, tujuan dibuatnya MoU ini adalah sebagai landasan dalam rangka pelaksanaan kerjasama yang saling menguntungkan yang dibuat sesuai dengan ruang lingkup nota kesepahaman ini.

Wahyu Sakti menjelaskan, ada 7 point ruang lingkup dalam nota kesepahaman ini.

Pertama, kegiatan dalam rangka pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat.

Kedua, pertukaran sumber daya sebagai narasumber atau dosen tamu yang berkaitan dengan bidang ilmu yang dibutuhkan.

Ketiga, lanjut dia, kerja sama program akademik dan non-akademik yang melibatkan mahasiswa sebagai partisipan.

"Seperti magang, PKL, seminar, workshop, dan kegiatan sejenis lainnya," tutur Wahyu Sakti, Selasa, 6 Desember 2022.

Keempat, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan bersama-sama, baik yang dilakukan antar dosen maupun antar mahasiswa.

Kelima, kegiatan yang berkaitan dengan kebutuhan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Keenam, dalam bidang kerja sama lainnya yang disepakati sesuai kebutuhan para pihak," bebernya.

Terakhir, kerja sama di atas dilaksanakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas para pihak sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing serta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Nota Kesepahaman ini berlaku 4 tahun, berlaku mulai Nota Kesepahaman ini ditandatangani," jelasnya.

"Semoga dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini kerjasama antara PT PG Rajawali II dan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon akan semakin erat serta dapat saling mensupport sesuai dengan tugas dan fungsi kedua belah pihak," imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan Direktur Utama PT Rajawali II Wahyu Sakti, didampingi Direktur Keuangan & Pendukung Bisnis Oksan OM Panggabean, Direktur Operasional Adang Sukendar, Sekretaris Perusahaan Karpo B Nursi, Kepala Bidang SDM, Umum & Aset Wawan Edy Wibowo, Rektor UGJ Mukarto Siswoyo didampingi para wakil rektor. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya