Daerah Minggu, 04 September 2022 | 14:09

Pj Bupati Abdya Tinjau Proses Normalisasi DAS di Manggeng

Lihat Foto Pj Bupati Abdya Tinjau Proses Normalisasi DAS di Manggeng Pj Bupati Abdya saat melihat proses normalisasi aliran sungai. Foto:Opsi/istimewa.

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, H. Darmansah meninjau proses normalisasi daerah aliran sungai (DAS) di Desa Pante Pirak dan Desa Panton Makmur, Kecamatan Manggeng, Minggu, 4 September 2022.

Langkah normalisasi tersebut dilakukan seiring dengan sering terjadinya banjir luapan akibat kondisi sungai yang sudah sangat dangkal dan menyempit.

"Alhamdulillah, sesuai janji saya usai salat Jumat kemarin, hari ini kita sudah turunkan satu unit backhoe (excavator) untuk melakukan normalisasi di daerah aliran sungai ini," kata H. Darmansah.

Proses normalisasi daerah aliran sungai ini dikawal langsung oleh Pj Bupati Abdya. Ia berharap dengan dilakukan normalisasi di sepanjang aliran sungai tersebut dapat mencegah terjadinya banjir luapan yang sering melanda kawasan tersebut.

"Mudah-mudahan langkah normalisasi ini dapat mencegah terjadinya banjir luapan yang sudah menjadi langganan di daerah ini," sebutnya.

Meski demikian, Pj bupati Damansah berpesan agar warga tetap waspada, mengingat kondisi cuaca di Provinsi Aceh saat ini sedang musim penghujan.

"Tetap waspada, apalagi saat ini sedang musim hujan," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya