Daerah Senin, 21 Maret 2022 | 21:03

PMI asal Bulukumba Meninggal di Sumut, Pemprov Sulsel Siap Pulangkan Jenazahnya

Lihat Foto PMI asal Bulukumba Meninggal di Sumut, Pemprov Sulsel Siap Pulangkan Jenazahnya Ilustrasi Jenazah
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan membantu penanganan jenazah seorang pekerja migran asal Kabupaten Bulukumba bernama Basman, 53 tahun.

Diketahui, Basman merupakan salah satu penumpang kapal yang mengangkut Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Tanjung Balai menuju ke Malaysia dan tenggelam di Perairan Tanjung Api, Selat Malaka, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman sudah menginstruksikan OPD terkait untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKS) di Sumut dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Rencananya almarhum akan dimakamkan dikampung halamannya di Jalan Poros Dongi, Dusun Tulekko, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Bonto Tiro, Kabupaten bulukumba.

"kami sudah koordinasi untuk pemulangan jenazah almarhum. Dan rencananya Selasa besok akan dipulangkan dari Medan menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kita juga siapkan untuk membantu fasilitasi ambulans dari Bandara menuju ke Kabupaten Bulukumba," ujar Andi Sudirman, Senin 21 Maret 2022.

Ia pun menyampaikan rasa belasungkawanya atas meninggalnya almarhum Bapak Basman. "Semoga diberi ketabahan untuk keluarga yang ditinggalkan," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya