Daerah Rabu, 20 April 2022 | 21:04

Polres Cirebon Kota Bersama Dishub Cek Angkutan Lebaran

Lihat Foto Polres Cirebon Kota Bersama Dishub Cek Angkutan Lebaran Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja bersama petugas Dishub Kota Cirebon melakukan rancek di Terminal Harjamukti. (Foto: Opsi/Charles)
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Polres Cirebon Kota bersama Dinas Perhubungan Kota Cirebon mengecek kesiapan armada dan pengemudi angkutan Lebaran di Terminal Tipe A Harjamukti, Rabu 20 April 2022.

Kegiatan tersebut meliputi pemeriksaan fisik dan pengecekan surat (Ramcek) armada bus serta cek kesehatan termasuk tes urine bagi sopir dan kondekturnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar didampingi Kasat Lantas AKP Triyono Raharja dan pegawai Dinas Perhubungan Kota Cirebon.

Menurut Kasat Lantas AKP Triyono Raharja pemeriksaan dilakukan guna memastikan bus yang akan dipergunakan untuk angkutan Lebaran dalam kondisi prima dan aman. 

"Alhamdulilah, dari pemeriksaan ini tidak ditemukan pengemudi yang mengkonsumsi narkoba dan secara umum mereka sehat semua, hanya ada salah satu sopir yang tensinya tinggi, kami sarankan istirahat dan diberi obat oleh Dokkes Polres Ciko," Triyono.

Triyono mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik, untuk berhati-hati dan tidak memakai perhiasan berlebihan, untuk mencegah tindak kejahatan di jalan.

"Kepada calon pemudik, untuk lebih mempersiapkan kondisi fisik, mental sebelum melakukan perjalanan dan jangan lupa vaksin dosis 2 maupun booster sebagai salah satu syarat mudik," pungkas Triyono. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya