News Kamis, 31 Maret 2022 | 10:03

Polri Lakukan Program Percepatan Vaksinasi Bersama OKP, BEM, dan Aliansi Mahasiswa

Lihat Foto Polri Lakukan Program Percepatan Vaksinasi Bersama OKP, BEM, dan Aliansi Mahasiswa Vaksinasi Polri Presisi di Jabodetabek pada 29 Maret 2022. (foto: dok/Opsi).

Jakarta - Direktur Program Rumah Milenial Indonesia (RMI) Samuel Hutapea mengapresiasi program Kepolisian RI (Polri) yang membantu pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional.

Seperti diketahui, Mabes Polri menggelar Vaksinasi Polri Presisi secara serentak di 34 titik se-Jabodetabek, Selasa, 29 Maret 2022, dengan melibatkan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Aliansi Mahasiswa.

"Tentunya kami dari Rumah Milenial mendukung penuh Bapak Kapolri beserta jajaran Kepolisian yang sejak awal memang berkomitmen penuh untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan berbagai upaya, salah satunya lewat program percepatan vaksinasi ini," ujar Samuel dalam rilis pers dikutip Opsi, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca jugajokowi-jangan-bandingkan-motogp-dengan-mudik-lebaran">Jokowi: Jangan Bandingkan MotoGP dengan Mudik Lebaran

Samuel menyatakan hal tersebut saat mengikuti Acara Vaksinasi Polri Presisi di Bandara City Mall, Kabupaten Tangerang.

Lebih jauh Samuel juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar tidak percaya dengan informasi hoaks yang beredar luas di media sosial terkait dengan vaksinasi.

"Kami akan terus menyosialisasikan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam rangka melindungi tubuh dari paparan virus Covid-19 dan kami harap masyarakat tidak percaya informasi hoaks yang beredar seputar vaksinasi karena Pemerintah dengan berbagai lembaga terkait sudah menjamin bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan halal," kata Samuel.

Baca jugaDiteriaki 3 Periode, Jokowi: Namanya Keinginan Masyarakat

RMI juga menekankan pentingnya kolaborasi serta saling bahu-membahu seluruh pihak agar Indonesia segera bisa keluar dari kondisi pandemi Covid-19.

"Berbagai upaya maksimal dalam rangka memastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat telah dilakukan oleh Pemerintah dan hal ini dinilai telah berhasil menekan penyebaran virus Covid-19," ucapnya.

"Hal ini juga tak lepas dari kolaborasi serta bahu-membahu dalam menekan penyebaran virus Covid-19 terkhusus dalam hal percepatan vaksinasi bagi masyarakat sangat penting. Untuk itu kami apresiasi Bapak Kapolri beserta jajaran kepolisian yang telah menggandeng rekan-rekan OKP, Mahasiswa dan BEM dalam gelaran Vaksinasi Polri Presisi ini," kata Samuel melanjutkan.

Samuel menekankan, RMI juga mengajak masyarakat agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dan mengikuti setiap anjuran Pemerintah dalam hal penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Protokol kesehatan tetap harus diterapkan dalam beraktivitas serta imbauan dan anjuran Pemerintah harus kita ikuti, terakhir yang paling penting kita harus optimis dengan Kolaborasi serta bahu-membahu kita bisa segera bangkit dan menyongsong Indonesia Maju," ujar Samuel.

Berdasarkan rilis yang diterima, selain RMI, sejumlah OKP, BEM dan Aliansi Mahasiswa lain juga turut digandeng oleh POLRI dalam penyelenggaraan Vaksinasi Polri Presisi ini di antaranya yakni DPP PUI, GMNI, GMKI, Hikmabudhi, JAMNUSA, PMN, BEM NUSANTARA, BEM SI, GAMIS, PRODEWA, IMM, BEM PTMI, BEM PTNU serta sejumlah organisasi lainnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya