News Minggu, 09 Juli 2023 | 09:07

Potensi Besar Industri Kreatif di Balik Ajang Papua Street Carnival

Lihat Foto Potensi Besar Industri Kreatif di Balik Ajang Papua Street Carnival Presiden Jokowi di antara pelaku seni kreatif di Jayapura, Papua. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Papua Street Carnival diharapkan dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Event yang baru pertama kali digelar di Papua ini memiliki potensi dan kekuatan besar untuk mengangkat industri kreatif di wilayah timur Indonesia tersebut

Jokowi mengutarakan itu selepas membuka kegiatan dimaksud pada Jumat, 7 Juli 2023 di Jayapura, Papua.

“Papua Street Carnival ini kan memang baru pertama kali diadakan, yang saya lihat industri kreatif di tanah Papua ini memiliki material, potensi, kekuatan yang besar,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, pentingnya perencanaan yang matang dan pengelolaan yang baik untuk menghasilkan pameran yang lebih baik di masa mendatang.

BACA JUGA: Senangnya Anak-Anak Papua Ngobrol dengan Jokowi, Diberi Hadiah Sepeda Lagi 

“Memang perlu direncanakan jauh-jauh tahun sebelumnya, di-organize dengan baik, dikemas dengan baik, di-branding dengan baik, sehingga memunculkan sebuah produk yang tadi seperti kita lihat,” ujarnya.

Dia juga berharap agar pemerintah daerah dapat mengambil alih penyelenggaraan ajang yang dapat memicu pertumbuhan ekonomi kreatif di Papua.

“Ini adalah awal munculnya banyak sekali industri kreatif yang ada di tanah Papua. Dan, kita harapkan ini terus berlanjut dikelola oleh daerah sendiri, dimanajemeni oleh anak-anak muda Papua sendiri, karena ini memang masih dibantu dari pusat,” tandasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya