News Rabu, 15 Juni 2022 | 17:06

Prabowo di PTDI: Industri Pertahanan Setelah Kita Bedah Adalah Akibat Salah Urus

Lihat Foto Prabowo di PTDI: Industri Pertahanan Setelah Kita Bedah Adalah Akibat Salah Urus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Istimewa)

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak PT Dirgantara Indonesia (PTDI) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) industri pertahanan agar senantiasa menjaga investasi rakyat dengan mengelola perusahaan dengan baik.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menyerahkan alutsista produksi PTDI berupa dua unit Helikopter Anti Kapal Selam (AKS) dan satu unit Pesawat CN235 MPA kepada Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Hangar Aircraft Service PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Bandung, Rabu, 15 Juni 2022.

"Marilah kita menjaga investasi rakyat marilah kita bersama-sama meraih teknologi. Saudara-saudara kelemahan-kelemahan di industri pertahanan setelah kita bedah adalah akibat salah urus atau mismanajemen," kata Prabowo.

Prabowo pun berterima kasih atas kerja baik yang telah dilakukan oleh PTDI.

"Hari ini kita menyaksikan penyerahan satu CN235, khusus untuk patroli maritim dan dua helikopter untuk anti kapal selam. Jadi ini juga prestasi PTDI tapi kita juga berharap PTDI akan bekerja lebih baik lagi, memperbaiki kinerja. Meningkatkan efisiensi," ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga berpesan agar direksi PTDI yang baru senantiasa loyal pada negara dan berupaya meningkatkan produksi.

"PTDI punya tugas yang berat dan kita akan merintis kerja sama dengan berbagai pihak dari beberapa negara lain. Kita sangat optimistis melihat perkembangan PTDI, namun kita juga, tadi saya ingatkan bahwa kinerja manajemen PTDI harus benar-benar efisien," tuturnya.

"Harus benar-benar setingkat dengan praktik-praktik terbaik di dunia. Jadi itu tuntutannya seperti itu," ucap Prabowo menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya