Pilihan Senin, 12 Desember 2022 | 17:12

Profil Wali Kota Blitar yang Disekap Bersama Sang Istri Oleh Kawanan Perampok

Lihat Foto Profil Wali Kota Blitar yang Disekap Bersama Sang Istri Oleh Kawanan Perampok Walikota Blitar, Santoso (Foto: Opsi/Instagram @pemkotblitar)
Editor: Yohanes Charles

Jakarta - Rumah Dinas Wali Kota Blitar yang berada di Jalan Sudanco Suprijadi, Blitar Jawa Timur disatroni perampok pada Senin, 12 Desember 2022.

Perampok menyekap Wali Kota Blitar, Santoso bersama istrinya dan tiga anggota Satpol PP yang sedang bertugas menjaga rumah dinas tersebut.

Pelaku membawa kabur uang sejumlah Rp400 juta rupiah dan sejumlah perhiasan emas. 

Berikut profil singkat Wali Kota Blitar yang dirangkum dari berbagai sumber

Santoso lahir di Kota Blitar Jawa Timur pada 15 Januari 1961. Ia menghabiskan masa kecil hingga remaja di kota kelahirannya.

Santoso menempuh pendidikan di SD Babadan II tahun 1973, SMP PGRI V tahun 1996, SMEA Negeri tahun 1980 dan IKIP Negeri 1980-1986, dan Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang pada tahun 1999–2005.

Sebelum menjabat sebagai Wali Kota Blitar, Santoso pernah menempati sejumlah jabatan penting di pemkot Blitar, mulai dari kabag, kepala dinas, hingga sekretaris daerah (sekda).

Suami dari Feri Wulandari ini mulai terjun ke politik pada tahun 2016 lalu. Saat itu ia Manji sebagai Wakil Wali Blitar perpasangan dengan Muhammad Samanhudi Anwar.

Pada tahun 2016-2019 ia menjabat sebagai menjabat Wali Kota Blitar. 

Kemudian politisi PDIP ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Blitar menggantikan posisi Muhammad Samanhudi Anwar yang ditahan KPK karena tersandung kasus korupsi.

Dan sejak 19 Mei 2020, Santoso resmi menjabat sebagai Wali Kota Blitar. []

 

Baca juga kumpulan berita terkini lainnya dari tim redaksi kami melalui Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya