News Kamis, 04 Agustus 2022 | 12:08

Projo Mengaku, Prabowo Subianto Capres Terkuat di 2024

Lihat Foto Projo Mengaku, Prabowo Subianto Capres Terkuat di 2024 Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. (Istimewa)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Partai Gerindra mengaku merasa tersanjung dengan pernyataan Pro Jokowi (Projo) yang menyebut Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) terkuat di Pemilihan Presiden (pilpres) 2024.

"Alhamdulillah kami tersanjung dan berterima kasih atas pernyataan Projo tersebut," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Rabu 3 Agustus 2022.

Menurutnya, Projo memiliki peranan yang sangat besar dalam kemenangan Jokowi di pilpres sebelumnya.

Jadi, dukungan Projo terhadap Prabowo merupakan suatu pertanda bahwa peluang Prabowo di pilpres 2024 sangat besar.

"Oleh karena itu kalau mereka bilang Pak Prabowo Capres pasti, memang peluang Prabowo saat ini sangat besar," kata Habiburokhman.

Menurutnya, saat ini merupakan momentum terbaik Prabowo Subianto untuk terpilih di Pilpres 2024.

"Dapat dikatakan saat ini adalah momentum terbaik Pak Prabowo untuk terpilih," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Projo Budi Arie Setiadi mengatakan Prabowo Subianto merupakan Capres terkuat di Pilpres mendatang.

"Pak Prabowo itu capres yang pasti, karena yang memenuhi syarat menjadi Capres kuat ya Pak Prabowo," kata Budi Arie.

Budi menilai Prabowo memiliki base pendukung yang besar untuk Pilpres nanti. Selain itu, Prabowo juga dianggap sebagai menteri dengan kinerja yang baik di bawah kepresidenan Jokowi.

"Kedua, Prabowo dinilai menteri yang loyal dan patuh terhadap arahan Presiden. Berkomitmen penuh mengawal program Jokowi ke depan salah satunya IKN. Ketiga, sebagai Menhan Prabowo menunjukkan komitmen membangun postur pertahanan yang baik. Keempat Prabowo punya popularitas yang sangat tinggi dan terakhir Prabowo tidak menunjukkan ambisi dan fokus kerja loyal kepada Presiden Jokowi," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya