Daerah Sabtu, 12 Maret 2022 | 23:03

PSDS Deli Serdang Lolos ke Liga 2 Nasional, Bupatinya Berdiri di Atas Kursi 

Lihat Foto PSDS Deli Serdang Lolos ke Liga 2 Nasional, Bupatinya Berdiri di Atas Kursi  Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan spontan berdiri di atas kursi seusai tim kebanggaan masyarakatnya, PSDS berhasil memastikan diri lolos ke Liga 2 Nasional. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Medan - Euforia melanda masyarakat Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, atas keberhasilan tim kesayangannya, PSDS lolos ke Liga 2 Nasional. 

Tanpa terkecuali, Bupatinya, Ashari Tambunan juga tak mampu menyembunyikan rasa haru bercampur bahagia, tatkala mengetahui PSDS berhasil keluar dari hadangan lawan-lawannya dan menguasai Grup AA Liga 3 Nasional. 

Padahal hari itu, Sabtu 12 Maret 2022, Ashari Tambunan didampingi sejumlah pejabatnya sedang berada di arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 tingkat kabupaten di Desa Sei Glugur, Kecamatan Pancur Batu. 

Ashari pun tak mampu melepaskan perhatiannya dari pertandingan pamungkas PSDS kontra PS Palembang. 

Di sela penutupan acara MTQ, Ashari menyaksikan PSDS menggilas PS Palembang dengan skor akhir 4-0, melalui streaming Vidio.com. 

Saat menyaksikan tim berjuluk Traktor berhasil membuka skor, tampak raut wajah Ashari berseri-seri. 

Namun baru unggul satu gol, Ashari masih terlihat agak cemas karena khawatir tim lawan menyamakan kedudukan. 

Baca juga: Kuasai Grup AA, PSDS Deli Serdang Lolos ke Liga 2 Nasional

Tetapi, setelah PSDS berhasil mengunci kemenangan dengan skor 4-0, spontan Ashari naik dan berdiri di atas kursi. 

Bahkan, ia juga terlihat menitikkan air mata haru. 

Sejurus kemudian, Ashari bersama pegawainya dan juga Forkopimda yang ada di arena itu, merayakan kelolosan tim kebanggaan masyarakat Deli Serdang, dengan mengepalkan tangan ke udara sembari mengelukan yel PSDS. 

"Alhamdulillah, kita sangat berbahagia dan bersyukur. Di tengah kegiatan di Pancur Batu, anak-anak kita (pemain PSDS) berjuang di Surabaya dan hasilnya luar biasa. Luar biasanya mereka berjuang, dan hasilnya PSDS menang 4-0 atas PS Palembang. Memastikan PSDS masuk ke Liga 2. Kita bersyukur dan percaya, ini merupakan langkah awal untuk masuk ke Liga 1. Tempat di mana PSDS selayaknya berada," kata Ashari dengan mata masih berkaca-kaca. 

Ashari juga tak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada segenap jajaran PSDS, mulai dari pelatih dan pemain, official tim, pengurus, dan pihak-pihak yang selama ini berkontribusi memberi bantuan moril, materil, doa dan dukungan. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya