News Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:06

RANS Nusantara Resmi Menggaet Makan Konate dari Persija Jakarta

Lihat Foto RANS Nusantara Resmi Menggaet Makan Konate dari Persija Jakarta Makan Konate resmi berkostum, RANS Nusantara. (Foto: RANS Nusantara)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Usai dilepas Persija Jakarta, Makan Konate resmi berlabuh ke klub artis Raffi Ahmad, RANS Nusantara.

Usai resmi dilepas, Makan Konate berpamitan dengan rekan-rekannya di Persija saat latihan tim. Tak lama setelah itu ia juga langsung diumumkan sebagai pemain baru RANS.

Makan Konate tak perlu berpikir panjang menerima ajakan RANS Nusantara. Klub milik Raffi Ahmad itu berhasil membujuk eks pemain Terengganu di Liga Malaysia itu untuk bergabung dengan mereka.

"Ya saya bergabung ke RANS, semoga di Liga 1 ini bisa berjalan lebih baik dan mungkin ini rezeki saya. Terima kasih fans RANS yang sudah mendukung saya," kata Makan Konate saat diperkenalkan secara resmi di Jakarta Selatan, Jumat 17 Juni 2022 malam WIB.

"Saya memilih RANS karena berkabar dengan agen dan mereka sedang mencari pemain dan 100 persen mereka mau saya. Saya ambil opsi ini karena mereka serius. Meski ada banyak klub yang tawari saya," sambungnya.

Selain itu, faktor Rahmad Darmawan juga menjadi salah satu pertimbangan Makan Konate bergabung ke RANS. Keduanya sudah bekerjasama di beberapa klub, dari T-Team di Liga Malaysia dan terakhir di Sriwijaya FC.

Rahmad Darmawan adalah pelatih yang merekrut Makan Konate ke T-Team saat Liga Indonesia vakum pada 2015. Saat sepakbola Indonesia vakum pada 2020, Makan Konate direkrut Terengganu karena kemampuannya sudah dikenal di Malaysia.

"Saya senang kerja sama dengan dia lagi, alhamdulillah ada rezeki lagi main sama dia. Semoga bisa memberi kontribusi maksimal," tambah Makan Konate.

Sementara itu Presiden RANS Roofi Ardian mengungkap alasan timnya merekrut Makan Konate. Kebutuhan akan pemain asing membuat RANS langsung gerak cepat mendekati pemain asal Mali.

"Intinya Persija sudah melepas, kami kemarin sudah berkomunikasi juga dan kami butuh pemain senior. Kami pun negosiasi dengan Persija dan mau melepas. Kami tidak lama komunikasi, ketika ada peluang langsung kami ambil," tutur Roofi.

"Konate dikontrak satu musim. Pasti kami diskusi dengan Coach Rahmad Darmawan pemain yang bisa datangkan kualitas baik dan ada opsi setelah Persija melepas Konate, jadi kami ambil," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya