News Minggu, 20 November 2022 | 10:11

Robert Lewandowski Ingatkan Teman-temannya di Polandia agar Tak Remehkan Meksiko

Lihat Foto Robert Lewandowski Ingatkan Teman-temannya di Polandia agar Tak Remehkan Meksiko Robert Lewandowski. (Foto: Opsi/Dok. Polandia)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Robert Lewandowski peringatkan di tim Nasional Polandia untuk tidak meremehkan Meksiko menjelang pertandingan Piala Dunia Grup C mereka, pada 22 November 2002.

Dia mengatakan, permainan agresif Meksiko bisa memperumit permainan Polandia.

Untuk diketahui Polandia menghadapi Meksiko dalam pertandingan perdana mereka di Piala Dunia 2022.

Meski pemain Barcelona itu tetap yakin timnya bisa menaklukkan Meksiko, dia memperingatkan kemenangan tidak bisa diterima begitu saja.

"Meksiko akan memperumit permainan kami, tetapi pertandingan pertama akan menjadi penting bagi kami. Karena jika kami menang, para pemain akan lebih percaya diri,"kata Robert Lewandowski.

"Kami tahu potensi Meksiko, kami akan berjuang, kami ingin menang dan ketika kami melihat bahwa pemain dari Meksiko memiliki kualitas, full-back yang bagus, kami siap untuk menghentikan serangan itu," sambungnya.

Lewandowski juga mengungkapkan dia mengantisipasi bek tim nasional Meksiko untuk menjadikannya sebagai target, saat tendangan bebas.

"Kami sadar bahwa para bek akan mendekati saya dan saya akan dilindungi, tetapi kami tahu itu. Saya pikir pemain lain akan menggunakan fakta bahwa setiap orang akan menjaga saya dan akan ada lebih banyak ruang, kami siap untuk ini," katanya.

Untuk diketahui Polandia gagal lolos dari babak penyisihan grup dalam tiga penampilan Piala Dunia terakhir mereka.

Tiga edisi Piala Dunia yang tidak mereka ikuti, yakni 2002, 2006 dan 2018. Namun Lewandowski tetap yakin timnya bisa berjaya tahun ini.

"Tekanan yang datang dari ekspektasi penggemar kami dan bangsa secara keseluruhan sangat besar dan saya sangat menyadarinya,"tuturnya.

"Saya harus dan ingin merasa termotivasi untuk menunjukkan kepada mereka apa yang bisa saya lakukan di lapangan sepak bola," janjinya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya