Daerah Rabu, 25 Mei 2022 | 11:05

Sah, 152 Desa se-Aceh Barat Daya Dipimpin Kades Definitif

Lihat Foto Sah, 152 Desa se-Aceh Barat Daya Dipimpin Kades Definitif Proses pelantikan kepala desa definitif di Aceh Barat Daya, Rabu, 25 Mei 2022. Foto: Opsi/Syamsurizal.

Aceh Barat Daya - Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim resmi melantik seluruh Kepala Desa (Kades) se-kabupaten itu atau sebanyak 152 Kades yang terpilih pada Pilkades lalu untuk jabatan sampai tahun 2028 mendatang.

Pantauan Opsi, seremonial pelantikan berlangsung khidmat di halaman kantor Bupati Abdya. Selain kalangan pejabat dan famili para Kades, pelantikan ini juga disaksikan oleh ribuan masyarakat umum lainnya yang datang untuk menyaksikan Kadesnya dilantik.

Bupati Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengucap syukur karena salah satu tugasnya sebagai bupati sudah dilaksanakan, mulai dari proses pencalonan hingga kini Kades definitif resmi dilantik.

Proses pelantikan kepala desa definitif di Aceh Barat Daya, Rabu, 25 Mei 2022. Foto: Opsi/Syamsurizal.

"Setelah dilantik Anda akan bertugas sampai tahun 2028 mendatang. Tapi saya akan bertugas sampai bulan delapan (Agustus) ini," kata Bupati Akmal, Rabu, 25 Mei 2022.

Bupati Akmal berkata, jabatan dirinya sebagai bupati akan segera berhenti sesuai aturan. Sejalan dengan itu, Akmal mengaku dirinya juga akan berhenti dari semua karier politik.

"Maka saya akan menjauhi baju itu (baju pelantikan). Saya pensiun murni dan berbaur dengan masyarakat umum. Kepada Kades desa saya, saya adalah rakyat Anda," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya