Daerah Rabu, 20 April 2022 | 11:04

Sebanyak 5 orang Tewas Akibat Ambruknya Minimarket di Banjar, Kalsel

Lihat Foto Sebanyak 5 orang Tewas Akibat Ambruknya Minimarket di Banjar, Kalsel Sebuah minimarket di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, ambruk pada Senin, 18 April 2022 sore. (Foto: Tangkapan layar)
Editor: Rio Anthony

Banjar - Ambruknya minimarket di Kabupaten Banjar, kalimantan Selatan (Kalsel) menyebabkan 16 orang karyawan dan pengunjung tertimpa reruntuhan bangunan, lima diantaranya tewas, sembilan orang masih dirawat dan dua orang masih dalam pencarian.

Minimarket tersebut terletak di Jalan Ahmad Yani kilometer 14 area Kecamatan Gambut, Banjar. Bangunan minimarket itu tiga lantai, dan ambruk pada Senin 18 April 2022, sekitar pukul 17.00 Wita.

"Sembilan orang selamat dan lima meninggal dunia sedangkan dua masih di upayakan pencarian karena data masih kita update terus kebenaran korban ini," ucap Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa`i, Selasa 19 April 2022.

Dari 16 korban yang tertimpa reruntuhan, enam orang diantaranya merupakan karyawan minimarket, selebihnya pengunjung.

Sementara dari enam orang yang meninggal kata Rifa`i, tiga diantaranya merupakan karyawan minimarket. Sementara dua korban meninggal tambahan tersebut ditemukan pada Senin 18 April 2022 malam dan Selasa dini hari.

"Korban keempat ditemukan tadi malam kondisi meninggal, sedang korban kelima kita temukan tadi pagi kondisinya kritis dan sore ini meninggal dunia di rumah sakit Sultan Agung," kata Rifa`i, Selasa 19 April 2022.

Untuk korban selamat, mereka saat ini masih dirawat di sejumlah rumah sakit. Namun petuga masih mencari dua korban lainnya.

Menurut Rifai, proses evakuasi dihentikan karena pihaknya sedang menunggu data valid apakah benar 2 korban itu masih terjebak di reruntuhan bangunan.

"Sementara kita hentikan dulu sambil menunggu data valid dari dua orang ini, ada di TKP atau tidak," ungkap Rifa`i. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya