News Minggu, 02 April 2023 | 21:04

Si Kemayu Gregoria Mariska Tunjung Kampiun Spain Masters 2023

Lihat Foto Si Kemayu Gregoria Mariska Tunjung Kampiun Spain Masters 2023 Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Twwitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung naik podium sebagai kampiun tunggal putri Spain Masters 2023.

Cewek yang dikenal kemayu saat bermain itu, menundukkan unggulan 2 turnamen, Pusarla V Sindhu dari India pada final, Minggu, 2 April 2023 malam WIB.

Gregoria datang sebagai unggulan 5. Di semifinal dia sudah menyudahi langkah wakil tuan rumah, Carolina Marin sekaligus unggulan 1.

Kali ini dia dijajal Sindhu, pemain yang kini bertengger di ranking 11 BWF. Bertanding di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, sepertinya memberi aura positif baginya.

Setelah menghajar Marin dalam tiga gim, Gregoria atau Jorji sepertinya sedang di atas angin. 

Tidak terlalu sulit baginya menekuk Sindhu, yang sudah tujuh kali mengalahkannya di sejumlah turnamen. 

Jorji menang telak dan mudah di gim pertama dengan skor 21-8. Ini betul-betul sebuah kejutan, di mana banyak pengamat menilai pertandingan keduanya akan ketat.

Bisa jadi Sindhu belum panas, sehingga kalah mudah dari Jorji. 

BACA JUGA: Tumbangkan Carolina Marin, Gregoria Mariska Tunjung ke Final Spain Masters 2023

Masuk gim dua, perkiraan akan ada duel sengit, ternyata meleset. Lagi-lagi Jorji menunjukkan kelas permainan yang maksimal.

Pukulannya akurat dan penuh jebakan, jarang melakukan error, dan juga footworknya meningkat tajam dari yang dikenal selama ini.

Di interval saja, Jorji sudah unggul 11-4. Dan angka itu terus melesat, di mana Sindhu benar-benar banyak mati langkah dengan pukulan akurat dan penempatan yang tak terduga dari Jorji.

Jorji hanya memberi empat angka tambahan untuk Sindhu, sebelum menuntaskan duel mudah itu dengan skor 21-8. Angka ini identik dengan angka gim pertama.

Jorji pun juara. Gelar pertama diraihnya di Super 300 BWF sekaligus satu-satunya gelar untuk Indonesia di Spain Masters 2023.

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diprediksi akan ikut membawa gelar, justru kandas di tangan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Ganda Indonesia itu kalah dia gim langsung 20-22 dan 18-20. 

Selengkapnya juara Spain Masters 2023:

  1. Tunggal putra: Kenta Nishimoto (Jepang)
  2. Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)
  3. Ganda putri: Liu Sheng Shu/Tan Ning
  4. Ganda putra: He Ji Ting/Zhou Hao Dong
  5. Ganda campuran: Mathias Christiansen/Alexandra Boje.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya