Daerah Rabu, 23 Maret 2022 | 20:03

Sidak Distributor Migor Curah, Kapolres Kudus Temukan Stok Melimpah

Lihat Foto Sidak Distributor Migor Curah, Kapolres Kudus Temukan Stok Melimpah Kapolres Kudus sidak minyak goreng. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Kudus - Kapolres Kudus  Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama meninjau langsung ke lokasi distributor minyak goreng curah di wilayah Kabupaten Kudus, Selasa 22 Maret 2022. 

Inspeksi mendadak ini untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Salah satu distributor minyak goreng curah yang didatangi yakni PT Sarana Insan. Hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan pihak distributor minyak goreng curah, dinyatakan bahwa, proses distribusi minyak goreng dari distributor ke pasaran sudah berjalan dengan baik. 

Dimana, stok minyak goreng untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menjelang bulan suci ramadhan masih tersedia dan cukup aman.

"Alhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan distributor minyak goreng dilokasi, masih tersedia cukup aman dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya," terangnya.

Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk warga, Kapolres menegaskan akan melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya. 

Maka pihaknya akan mengawal benar-benar permasalahan minyak goreng ini agar sesuai HET. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kudus agar tetap tenang dan tidak melakukan `panic buying` untuk membeli minyak goreng. 

"Silahkan membeli sesuai dengan kebutuhan saja", pesannya.

Ia menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan minyak goreng, karena kami Polri bersama TNI dan Pemerintah, akan menjamin tidak terjadinya kelangkaan minyak goreng. 

"Makanya tidak usah panik, belilah minyak goreng sesuai kebutuhan saja tidak perlu melakukan aksi borong memborong," imbuhnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya