Daerah Jum'at, 29 Juli 2022 | 17:07

Soal Penanganan Abrasi di Susoh, Ketua PKB Abdya: Saya Siap Terlibat Aktif

Lihat Foto Soal Penanganan Abrasi di Susoh, Ketua PKB Abdya: Saya Siap Terlibat Aktif Ketua DPC PKB Abdya, Zulkarnaini (baju putih) saat mendengar penjelasan H Irmawan di lokasi abrasi. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Zulkarnaini mengaku siap terlibat aktif terkait proses penanganan abrasi di Kecamatan Susoh yang menjadi prioritas Ketua DPW PKB Aceh H Irmawan.

Disela-sela mendampingi Anggota DPR RI H Irmawan meninjau lokasi abrasi di Kecamatan Susoh, Zulkarnaini mengaku siap terlibat aktif dan mengawasi setiap progres berjalannya penanganan abrasi tersebut sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terealisasi.

"Saya siap meutet-tet (bertele-tele) menyuarakan hal ini kepada pimpinan saya (H Irmawan). Saya menganggap penanganan terhadap abrasi di lokasi ini keharusan, karena sudah sangat memprihatinkan," kata Zulkarnaini, Jumat, 29 Juli 2022.

Maka dari itu, dia meminta Pemerintah Abdya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat untuk benar-benar menyiapkan segala sesuatu yang menjadi keperluan administrasi seperti perencanaan, amdal, dokumen, dan beberapa item lainnya.

"Dinas tidak boleh lemot (lelet) harus semangat dan punya komitmen yang sama demi masyarakat kita. Jangan sampai anggota DPR RI serius, kita malah bercanda," ujarnya.

Dia sangat yakin penanganan abrasi itu dapat terealisasi dengan kerja sama yang baik. Apalagi, H Irmawan dengan gamblang menyebut di depan aparatur desa dan sejumlah masyarakat bahwa memprioritaskan penanganan abrasi itu dengan prediksi anggaran APBN sebesar Rp 70 sampai Rp 60 miliar.

"Jadi ketua (H Irmawan) sudah menjelaskan bagaimana mekanismenya. Nah, tergantung kita saja bagaimana meresponsnya. Maka sekali lagi saya katakan, saya siap terlibat dan siap terus mengingatkan ketua saya akan penanganan abrasi ini," ucap Zulkarnaini.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya