News Minggu, 29 Mei 2022 | 01:05

Status Siaga I, BPBD DKI Ungkap 9 Wilayah Ini Berpotensi Banjir Rob

Lihat Foto Status Siaga I, BPBD DKI Ungkap 9 Wilayah Ini Berpotensi Banjir Rob Ilustrasi banjir rob di Jakarta. (foto: ist).

Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta meminta warga di sembilan wilayah di Jakarta Utara (Jakut) mewaspadai potensi banjir rob.

Untuk diketahui, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan naik menjadi 252 centimeter dari ukuran normal di bawah 170 sentimeter, dan saat ini statusnya menjadi siaga satu.

BPBD DKI melalui laman Twitter @BPBDJakarta, Sabtu, 28 Mei 2022, menginformasikan ketinggian muka air Pintu Air Pasar Ikan mulai naik sejak pukul 17.00 WIB dengan status siaga dua dengan ketinggian air laut mencapai 208 centimeter.

Adapun ketinggian muka air normal di Pintu Air Pasar Ikan adalah di bawah 170 sentimeter.

BPBD DKI memetakan sembilan wilayah di Jakarta Utara yang berpotensi terdampak rob di antaranya Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

BPBD DKI pun memperluas informasi ketinggian air melalui media sosial, pesan singkat hingga kepada camat dan lurah agar dapat melakukan antisipasi dini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya