Daerah Kamis, 08 September 2022 | 12:09

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Cemilan Terguling di Mamuju

Lihat Foto Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Cemilan Terguling di Mamuju Mobil truk bermuatan cemilan yang terguling di Mamuju, Sulbar. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Akibat tidak kuat menanjak, sebuah mobil truk dengan nomor polisi DD 8417 RE bermuatan cemilan (makanan ringan) terguling di Jalan Trans Sulawesi.

Peristiwa tersebut terjadi tepat di jalur dua Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis, 8 September 2022 sekira pukul 10.00 Wita tadi pagi.

Salah seorang warga, Yusuf mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi saat mobil truk yang dikemudikan Rahmat melaju meninggalkan Kota Mamuju menuju Kecamatan Kalukku, Mamuju, Sulbar.

"Saat menanjak di Jalan Ir Juanda, mungkin mobil truk ini mengalami kendala pada mesin, hingga tak kuat menanjak," kata Yusuf, saat diwawancarai wartawan.

Ia juga mengungkapkan, supirnya terlihat berupaya menarik tuas rem tangan, namun truk tersebut tetap mundur hingga terguling.

"Saya berada tepat dibelakang mobil truk ini, jadi saya menyaksikan peristiwa itu," katanya.

Yusuf mengaku, saat dirinya melihat kondisi mobil truk yang sudah tidak sanggup menanjak, Ia pun berusaha mendahuluinya.

"Saat saya menoleh kebelakang, mobilnya sudah terguling," kata Yusuf.

Beruntungnya, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, lantaran tidak ada kendaraan lain yang berada tepat dibelakang mobil truk.

"Beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa dari pengendara lain, bahkan pengemudi dan kenek truk terlihat baik-baik saja," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya