News Senin, 14 November 2022 | 05:11

Tiba di Bali dan Disambut Sandiaga Uno, Joe Biden: Amazing

Lihat Foto Tiba di Bali dan Disambut Sandiaga Uno, Joe Biden: Amazing Presiden Amerika Serikat Joe Biden disambut tarian Bali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. (Foto: Opsi/Tim G20).
Editor: Yohanes Charles

Bali – Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Nusa Dua Bali untuk menghadiri acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Kedatangan Biden disambut oleh Menparekraf Sandiaga S Uno di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu 13 November 2022 malam sekitar pukul 21.45 WITA.

Orang nomor satu dari Negeri Paman Sam ini terbang dari Amerika Serikat menuju Denpasar Bali menggunakan pesawat Air Force One yang merupakan pesawat Kepresidenan Amerika Serikat.

Baca juga: Presiden China Xi Jinping akan Hadiri KTT G20 di Bali

Sandiaga mengungkapkan dirinya mendapat kehormatan untuk menyambut kedatangan Joe Biden di Bali.

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Biden atas kesediaanya menghadiri KTT G20.

“Atas nama pemerintah, bangsa dan rakyat Indonesia kami menyampaikan keinginan untuk lebih banyak kunjungan dan kerja sama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Baca juga: Kepala Negara yang Dikabarkan Bakal Hadir di KTT G20 Bali

Menparekraf menyebutkan bahwa kunjungan wisatawan asal Amerika Serikat belakangan ini mulai mengalami peningkatan.

Dihadapan Biden, Sandiaga mengungkapkan harapannya agar produk-produk ekonomi kreatif Indonesia semakin diminati, terutama produk fashion, kuliner dan produk kerajinan tangan.

Sandiaga bercerita, sembari berjalan kaki dan disambut tarian Bali, Biden menyampakan sangat kagum terhadap tarian tersebut.

“Dia sangat kagum dan dia ucapkan ‘amazing, splendid, wonderful.’ Sebagai rasa terima kasih dia mengucapkan ‘thank you’ kepada para penari. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya