Hukum Minggu, 03 September 2023 | 17:09

TNI Grebek Markas KKB, Tiga Anggota Egianus Kogoya Tewas

Lihat Foto TNI Grebek Markas KKB, Tiga Anggota Egianus Kogoya Tewas Barang bukti dari markas KKB yang digrebek TNI, dalam penggrebekan itu tiga anggota KKB tewas. (Foto: Ist)
Editor: Rio Anthony

Nduga - Anggota TNI menggerebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Tiga orang anggota KKB tewas ditembak dalam operasi tersebut.

Pangdam VII/Cendrawasih Mayjen Izak Pangemanan mengatakan laporan yang dilakukan TNI itu merupakan tindak lanjut dari terbunuhnya tiga warga sipil pada 16 Agustus 2023.

“Tindakan operasi kemarin adalah akibat terbunuhnya tiga orang warga sipil oleh KKB di Batas Batu,” kata Mayjen Izak saat dikonfirmasi, Minggu, 3 September 2023.

Dia menjelaskan, penggerebekan terhadap markas KKBV tersebut dilakukan, Jumat (1/9) di Kampung Aluguru, Distrik Krepkuri, Kabupaten Nduga.

Dalam penggerebekan itu TNI juga mengamankan sejumlah senjata api.

“Operasi tim gabungan ini berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti senjata api beserta amunisi, berbagai peralatan, dan dokumen yang mengindikasikan aktivitas TPNPB-OPM,” ungkapnya.

Sempat terjadi kontak senjata antara anggota TNI dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut yang menewaskan tiga anggota KKB.

Ketiga anggota KKB yang tewas bernama Army Tabuni, Ganti Gwijangge, dan satu lagi belum diketahui identitasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya