Daerah Kamis, 03 Maret 2022 | 16:03

Usai Hujan Deras, Gunung Sinabung Keluarkan Lahar Dingin

Lihat Foto Usai Hujan Deras, Gunung Sinabung Keluarkan Lahar Dingin Lahar dingin dari Gunung Sinabung mengalir di bawah jembatan penghubung Desa Perbaji, Kecamatan Tiganderket, Karo. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Usai diguyur hujan deras, Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, mengeluarkan lahar dingin pada Rabu 2 Maret 2022 sekitar pukul 17.30 WIB.

Dari informasi diperoleh pada Kamis 3 Maret 2022, lahar dingin itu melewati jembatan penghubung Desa Perbaji, Kecamatan Tiganderket.

Personel Polsek Payung yang mendapat informasi itu pun langsung melakukan pengecekan ke lokasi, dan benar memang ada lahar dingin yang mengalir.

Dari hasil pengecekan persoenl, lahar dingin tersebut masih mengalir melalui jalur sabodam yang ada di Desa Perbaji, dan tidak menggangu atau menghalangi warga yang melintas di atas jembatan penghubung ke Desa Perbaji, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepala Desa Perbaji, Ramadan Pelawi, membenarkan adanya lahar dingin yang mengalir, namun lahar dingin tersebut tidak mengganggu aktifitas warga.

"Kerugian material dan korban jiwa tidak ada. Dan lahar dingin itu pun tidak mengganggu aktifitas warga," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya