Netizen Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:03

Video Marc Marquez Joget Dangdut yang Viral Ternyata Hasil Editan

Lihat Foto Video Marc Marquez Joget Dangdut yang Viral Ternyata Hasil Editan Pembalap MotoGP Marc Marquez. (Foto: Instagram/marcmarquez93)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan sosok pembalap MotoGP Marc Marquez tengah asik berjoget diiringi musik dangdut, viral di media sosial. Sang pembalap, disebut bergoyang jelang kompetisi MotoGP Mandalika 2022. Namun belakangan, faktanya terungkap.

Dalam video yang beredar, pembalap MotoGP dari tim Honda Repsol ini Marc Marquez nampak bergoyang sembari menggoda sang biduan perempuan. Pembalap dari tim Honda Repsol itu terlihat sangat lentur dalam berjoget dengan iringan musik dangdut.

Namun, Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) membantah narasi yang ada dalam video tersebut. Dalam keterangan di laman resminya, mereka menjelaskan bahwa video tersebut merupakan rekaman lama yang sudah beredar sebelumnya.

Dalam keterangannya, Mafindo menyebut video Marc Marquez yang beredar tersebut merupakan unggahan lama pada 2019.

Video berdurasi 53 detik itu diambil saat Marc Marquez mengunjungi kota Bandung 3 tahun lalu.

Dalam kesempatan itu juga, Marc Marquez mengenakan baju kebanggaan bertuliskan Repsol Honda di punggung serta memakai topi dengan angka 93.

"Bukan lagu dangdut, bukan di acara pembukaan MotoGP 2022 dan bukan di Mandalika," demikian bunyi keterangan di situs Mafindo, dikutip Opsi pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Baca juga: Presiden Jokowi Beberkan Alasan Dilarang Ikut Konvoi Atlet MotoGP Keliling Jakarta

Baca juga: 20 Pembalap Kelas Dunia Konvoi Keliling Jakarta Sambut MotoGP Mandalika 2022

"Faktanya, lagu yang dimainkan berjudul Despacito, pada acara pengenalan kesenian asli Indonesia di Saung Angklung Udjo di Kota Bandung, Jawa Barat, pada 2019 lalu," kata mereka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya