Hukum Senin, 14 Maret 2022 | 11:03

Video Penyitaan Mobil Mewah dan Moge Doni Salmanan Viral di Media Sosial

Lihat Foto Video Penyitaan Mobil Mewah dan Moge Doni Salmanan Viral di Media Sosial Ilustrasi aset mobil mewah dan motor gede milik Doni Salmanan yang disita polisi. (Foto: dok. Bareskrim Polri)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sebuah video berisi momen penyitaan sejumlah aset milik Doni Salmanan, viral di media sosial. Dua buah mobil towing mengangkut mobil mewah dan motor gede milik sang tersangka kasus penipuan berkedok investasi.

Dalam video tersebut, sebuah mobil towing terlihat mengangkut sedan mewah berjenis Porsche Carrera 911 4s berwarna biru. Sementara di belakangnya, enam motor yang terdiri dari Kawasaki Ninja H2, Kawasaki ZX10 R, Ducati Super Legera, dan motor sport lainnya juga diangkut di mobil towing berbeda.

Iring-iringan mobil towing yang dikawal ketat oleh petugas polisi juga terdiri dari sebuah truk towing yang mengangkut beberapa motor matic berjenis Yamaha Mio serta satu sepeda.

Tim Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri melakukan penyitaan dilakukan dengan datang langsung ke rumah Doni yang ada di Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu, 13 Maret 2022.

Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Kombes Reinhard Hutagaol mengatakan di salah satu rumah Doni Salmanan, mereka menyita beberapa mobil mewah dan belasan motor.

"Iya benar (ada penyitaan), detail menyusul, ada mobil dan belasan motor,” kata Reinhard, dikutip Opsi pada Senin, 14 Maret 2022.

Doni Salmanan sendiri sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus afiliator binary option platform Quotex. Menyusul penetapan itu, sejumlah aset milik sang Crazt Rich Bandung pun disita oleh Bareskrim Mabes Polri.

Doni Salmanan diketahui memiliki aset rumah dan kendaraan di kawasan hunian elit Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Baca juga: Siapa Doni Salmanan, Personel 7 Crazy Rich Indonesia

Baca juga: Doni Salmanan Mesra dengan Istri, Atalia Praratya: Kenalin Dong

Penyitaan disaksikan oleh pihak keluarga diwakili Dinan Nurfajrina yang merupakan istri Doni Salmanan serta tim kuasa hukum. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya