Pilihan Senin, 10 Januari 2022 | 11:01

Siapa Doni Salmanan, Personel 7 Crazy Rich Indonesia

Lihat Foto Siapa Doni Salmanan, Personel 7 Crazy Rich Indonesia Doni Salmanan. (Foto: Instagram/donisalmanan)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Nama YouTuber Doni Salmanan kian meroket menyusul julukan Sultan yang terus menerus disematkan oleh netizen. Belakangan, sosok kaya-raya ini terkenal sebagai salah satu dari 7 Crazy Rich Indonesia.

Doni Salmanan dikenal publik sebagai konten kreator video di laman YouTube. Belakangan, namanya kian meroket usai memberikan donasi senilai Rp 1 miliar kepada Reza Arap Oktovian.

Kala itu, Doni memberikan donasi bernilai fantastis tersebut saat personel Weird Genius itu tengah melakukan live streaming game Ragnarok X di kanal YouTube-nya.

"I got donated by a guy named Doni Salmanan 400 fu***** million rupiah in just 15 minutes stream," tulis Reza Arap melalui akun Twitternya pada Sabtu, 3 Juli 2021 silam.

Uang donasi senilai Rp 400 juta tersebut, kemudian ditambah oleh Doni secara berkala hingga mencapai Rp 1 Miliar. Hal ini akhirnya membuat nama Doni Salmanan sempat menjadi trending topic di Twitter saat itu.

Baru-baru ini, terungkap fakta bahwa Doni Salmanan adalah seorang pengusaha muda sukses asal Bandung, yang merambah dunia kreator konten di YouTube dengan nama akun @Kingsalmanan.

Saat ini, Doni Salaman diketahui telah menikah dengan seorang perempuan bernama Dinan Fajrina. Dalam sebuah pernyataan, sang YouTuber mengaku tidak sabar untuk mendapat buah hati dari sang istri.

Doni Salmanan didaulat untuk mengisi acara puncak perayaan HUT Indosiar ke-27 yang serancananya dihelat pada Selasa, 11 Januari 2022.

Sultan muda itu, bakal tampil bersama enam orang lain yang tergabung dalam 7 Crazy Rich Indonesia.

Kumpulan 7 Crazy Rich Indonesia terdiri dari Raffi Ahmad, Ahmad Sahroni, Gilang Widya Pramana (Juragan 99), Rudy Salim, Maharani Kemala, Indrakenz, dan Doni Salmanan.

Baca juga: Jelang HUT ke-27 Indosiar, Iwan Fals Ungkapkan Doa dan Harapan

Baca juga: Reza DA Siap Kolaborasi Bareng 27 Artis di Puncak HUT Indosiar ke-27

Kumpulan orang tajir ini dipersatukan untuk pertama kalinya dan akan berbagi kebaikan serta keajaiban dalam acara Konser Raya 27 Tahun Indosiar Luar Biasa. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya